Kebhinekaan Modul Nusantara: Menjadi Reviewer Pempek Edy di Kampung Pempek, Pasar 26 Ilir

02 November 2022 14:34:44 Dibaca : 72

Menjadi mahasiswa pertukaran dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 di daerah Sumatera Selatan tepatnya di Palembang wajib harus mencoba makanan khasnya yaitu Pempek.

Pada kali ini kegiatan Modul Nusantara kita berkesempatan untuk mencoba makanan khas Palembang di pasar 26 Ilir yang konon katanya merupakan kampung Pempek, Berkeliling di pasar 26 ilir mengingatkan tentang pasar yang ada di daerah gorontalo, setelah lumayan lama berkeliling akhirnya Kedai Pempek Edy lah yang menjadi tempat kita mencoba makanan khas ini, Kedai ini sangat terkenal di Palembang dengan rating yang lumayan tinggi dan itu yang menjadi acuan untuk kita memilih tempat ini.

Saat masuk pertama kali di kedai Pempek Edy kita disambut hangat oleh para karyawannya, disediain tempat dan langsung memberikan daftar menu, Pelayanannya cukup baik walaupun saat kita pesan makanan ada beberapa dari kita yang pesanannya tidak datang. Menu makanan di Kedai ini sangat beragam dari jenis-jenis Pempek, Bakso, Mie ayam, Tekwan dan lain lain, Adapun Minuman dan tambahan sebagai makanan sampingan seperti Srikaya dan Otak-otak.

Bahan baku dari pempek ialah ikan, maka dari itu saya sebagai Mahasiswan tepatnya bidang pengolahan perikanan harus benar-benar teliti dalam mencobanya. Dari segi rasa Pempek Edy menurut saya memang juara rasa khas dari ikan sangat menonjol dan tidak amis, Cukonya juga sangat berperan dalam menambah rasa asam gurih di Pempek ini, dari nilai 1 sampai 10, Pempek Edy dapat 8 karena memang enak. akan tetapi untuk anak sulawesi tersendiri memang cepat mabuk cuko yang membuat rasa Pempek menjadi enek maka dari itu makan secukupnya saja karena berlebihan itu tidak baik yaa:)

Ayo jangan berpikir panjang jika anda ingin merasakan Pempek yang enak silahkan datang ke Kedai Pempek Edy tepatnya di kampung Pempek, Pasar 26 ilir, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong