Sekolah rakyat UNG

18 September 2020 21:47:59 Dibaca : 3

Satu lagi terobosan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di bidang pendidikan. Universitas berjuluk kampus peradaban itu, meluncurkan Sekolah Rakyat Online (SRO), dalam upayanya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Gorontalo.

“Sekolah Rakyat Online merupakan sebuah sistem informasi pendidikan, yang mana melalui sistem ini masyarakat dapat mengakses sistem pembelajaran berbasis dalam jaringan daring” Ujar Rektor UNG, Eduart Wolok saat menjadi Pemateri dalam Webinar Hari Pendidikan Nasional Sabtu, (02/05/2020).

Baginya, SRO adalah bentuk komitmen UNG, dalam upaya mendorong peningkatan mutu pendidikan di daerah, sekaligus mendukung program Merdeka Belajar.

SRO kata Eduart, bisa diakses di laman http://elearning.ung.ac.id. Materi pembelajaran daring di SRO, meliputi level pendidikan dasar, menengah, maupun sekolah rakyat.

“Program ini terinspirasi dari Sekolah Rakyat diera masa lalu Indonesia. Inspirasi historis ini menjadikan UNG bisa menjadi garda terdepan dalam hal penyediaan ruang pembelajaran yang bisa diakses semua kalangan,” imbuhnya.

Masih kata Eduart, format pembelajaran dalam SRO disusun secara sederhana, agar semua kalangan bisa mengakses pendidikan dan ketrampilan.

Melalui program ini,UNG ingin membuka diri untuk bisa lebih diakses para stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pendidikan.

“Nantinya setiap peserta didik atau masyarakat yang turut serta akan mendapatkan sertifikasi dalam bentuk sertifikat keahlian, sesuai bidang yang ditekuni” tutup Eduart. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong