Biaya kuliah UNG

18 September 2020 21:28:23 Dibaca : 15

Biaya Kuliah Universitas Negeri Gorontalo – UNG Biaya kuliah Universitas Negeri Gorontalo UNG dibedakan berdasarkan jalur pendaftaran mahasiswa baru: jalur reguler dan jalur mandiri. Jalur reguler terdiri atas SNMPTN dan SBMPTN sedangkan jalur mandiri merupakan jalur pendaftaran yang diadakan tersendiri oleh pihak universitas.

Biaya pendidikan jalur SNMPTN dan SBMPTN menerapkan sistem uang kuliah tunggal (UKT) dengan pengklasifikasian berdasarkan kemampuan penghasilan orang tua. UKT Universitas Negeri Gorontalo dibagi menjadi 7 kelompok dengan besaran tergantung program studinya. UKT yang dibayarkan tiap semester ini sudah mencakup semua komponen biaya selama menempuh pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo. Tidak ada lagi biaya lain yang dibebankan lagi kepada mahasiswa selain UKT tersebut.

Untuk menentukan kelompok UKT setiap mahasiswa yang dinyatakan diterima harus mengisi biodata secara online pada situs yang telah ditentukan. Selanjutnya mahasiswa mengikuti verifikasi atau pra regitrasi yang diadakan pihak universitas pada waktu yang telah ditentukan dengan membawa persyaratan diantaranya:

Membawa hasil cetakan formulir biodata calon mahasiswa UNG yang sudah diisi secara on-line.Surat keterangan penghasilan orang tua (Ayah dan Ibu) dari Kepala Desa atau Lurah.Memperlihatkan kartu Jamkesmas dan menyerahkan satu lembar photo copy (apabila ada).Memperlihatkan tagihan listrik 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.Berdasarkan data diatas akan ditentukan biaya pendidikan atau UKT bagi mahasiswa baru.

 

Jurusan di UNG

18 September 2020 21:19:20 Dibaca : 11

Universitas Negeri Gorontalo memiliki 10 fakultas, yaitu:Fakultas Ilmu Pendidikan.Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.Fakultas Ilmu Sosial.Fakultas Sastra dan Budaya.Fakultas Teknik.Fakultas Pertanian.Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan.Fakultas Ekonomi.

Sejarah UNG

18 September 2020 21:15:45 Dibaca : 15

Universitas Negeri Gorontalo, disingkat UNG, adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo, Indonesia, yang berdiri pada 1 September 1963. Mulanya Universitas ini diberi nama Junior College, dan menjadi bagian dari FKIP UNSULUTENG. Tahun 1964 statusnya berubah menjadi Cabang FKIP IKIP Yogyakarta Cabang Manado, tahun 1965 bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong