Peluang atau prospek kerja lulusan manajemen pendidikan

20 September 2020 12:36:57 Dibaca : 18

 Banyak yang belum tahu prospek kerja Manajemen Pendidikan ini ternyata cukup banyak dan menjanjikan. Berikut ini peluang kerja dari jurusan Manajemen Pendidikan yang bisa menjadi referensi untuk kita yang lulusan jurusan ini untuk mencari mencari pekerjaan. 

1. Tenaga Pengajar Guru. Kalau berbicara mengenai pendidikan, maka peluang kerjanya tentunya berkaitan dengan pendidikan seperti mengajar. Jadi, peluang kerja pertama dari jurusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai guru.

2. Tenaga Pengajar Dosen. Peluang kerja berikutnya yang bisa dilakukan oleh lulusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai dosen. Profesi ini masih berkaitan dengan profesi sebelumnya yaitu mengajar tetapi di tempat berbeda.

3. Pengamat ekonomi. Peluang kerja selanjutnya yang bisa dilakukan oleh lulusan Manajemen Pendidikan yaitu menjadi seorang pengamat ekonomi. Karena ekonomi dan manajemen berada pada disiplin ilmu yang sama. 

4. Konsultan Manajemen. Profesi berikutnya yang dapat digeluti oleh seorang lulusan manajemen adalah sebagai konsultan manajemen. Pekerjaan ini biasanya diperlukan oleh perusahaan-perusahaan.

5. Lembaga Swadaya Masyarakat. Adapun prospek kerja Manajemen Pendidikan selanjutnya yaitu bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS). LMS sangat membutuhkan lulusan ini untuk mengurus sistem keorganisasiannya. Namun, jika bekerja di sini, Kamu perlu menguasai disiplin ilmu lainnya. 

Itulah beberapa prospek kerja Manajemen Pendidikan yang dapat digeluti seorang sarjana Manajemen Pendidikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang masih belum tahu prospek kerja dari jurusan ini ya!

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong