ARSIP BULANAN : September 2020

Peluang atau prospek kerja lulusan manajemen pendidikan

20 September 2020 12:36:57 Dibaca : 18

 Banyak yang belum tahu prospek kerja Manajemen Pendidikan ini ternyata cukup banyak dan menjanjikan. Berikut ini peluang kerja dari jurusan Manajemen Pendidikan yang bisa menjadi referensi untuk kita yang lulusan jurusan ini untuk mencari mencari pekerjaan. 

1. Tenaga Pengajar Guru. Kalau berbicara mengenai pendidikan, maka peluang kerjanya tentunya berkaitan dengan pendidikan seperti mengajar. Jadi, peluang kerja pertama dari jurusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai guru.

2. Tenaga Pengajar Dosen. Peluang kerja berikutnya yang bisa dilakukan oleh lulusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai dosen. Profesi ini masih berkaitan dengan profesi sebelumnya yaitu mengajar tetapi di tempat berbeda.

3. Pengamat ekonomi. Peluang kerja selanjutnya yang bisa dilakukan oleh lulusan Manajemen Pendidikan yaitu menjadi seorang pengamat ekonomi. Karena ekonomi dan manajemen berada pada disiplin ilmu yang sama. 

4. Konsultan Manajemen. Profesi berikutnya yang dapat digeluti oleh seorang lulusan manajemen adalah sebagai konsultan manajemen. Pekerjaan ini biasanya diperlukan oleh perusahaan-perusahaan.

5. Lembaga Swadaya Masyarakat. Adapun prospek kerja Manajemen Pendidikan selanjutnya yaitu bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS). LMS sangat membutuhkan lulusan ini untuk mengurus sistem keorganisasiannya. Namun, jika bekerja di sini, Kamu perlu menguasai disiplin ilmu lainnya. 

Itulah beberapa prospek kerja Manajemen Pendidikan yang dapat digeluti seorang sarjana Manajemen Pendidikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang masih belum tahu prospek kerja dari jurusan ini ya!

Biaya kuliah di universitas negeri Gorontalo

19 September 2020 23:14:58 Dibaca : 2

 Masih banyak orang yang belum tau dan bingung tentang berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk masuk Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mari kita bahas lebih singkat tentang biaya untuk masuk UNG. 

Biaya kuliah Universitas Negeri Gorontalo UNG dibedakan berdasarkan jalur pendaftaran mahasiswa baru: jalur reguler dan jalur mandiri. Jalur reguler terdiri atas SNMPTN dan SBMPTN sedangkan jalur mandiri merupakan jalur pendaftaran yang diadakan tersendiri oleh pihak universitas

Biaya pendidikan jalur SNMPTN dan SBMPTN menerapkan sistem uang kuliah tunggal (UKT) dengan pengklasifikasian berdasarkan kemampuan penghasilan orang tua. UKT Universitas Negeri Gorontalo dibagi menjadi 7 kelompok dengan besaran tergantung program studinya. UKT yang dibayarkan tiap semester ini sudah mencakup semua komponen biaya selama menempuh pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo. Tidak ada lagi biaya lain yang dibebankan lagi kepada mahasiswa selain UKT tersebut.

Untuk menentukan kelompok UKT setiap mahasiswa yang dinyatakan diterima harus mengisi biodata secara online pada situs yang telah ditentukan. Selanjutnya mahasiswa mengikuti verifikasi atau pra regitrasi yang diadakan pihak universitas pada waktu yang telah ditentukan dengan membawa persyaratan diantaranya:

1. Membawa hasil cetakan formulir biodata calon mahasiswa UNG yang sudah diisi secara on-line.

2.Surat keterangan penghasilan orang tua (Ayah dan Ibu) dari Kepala Desa atau Lurah.

3.Memperlihatkan kartu Jamkesmas dan menyerahkan satu lembar photo copy (apabila ada).

4.Memperlihatkan tagihan listrik 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.

Berdasarkan data diatas akan ditentukan biaya pendidikan atau UKT bagi mahasiswa baru.

 Universitas Negri Gorontalo (UNG) merupakan salah satu kampus berprestasi di bumi maleo. Sudah banyak orang yang mengenal universitas ini dan sudah tidak di ragukan lagi akreditasinya. 

 Tapi, apakah kalian sudah tau ada beberapa hal yang jarang di ketahui tentang universitas ini? Yuk kita kita lihat apa saja hal-hal menarik itu

1. Universitas Negri Gorontalo merupakan kampus bersejarah, universitas ini berdiri pada 1 september 1963 dan telah beberapa kali berganti nama dan akhirnya menetap sebagai universitas Negri Gorontalo pada 2004.

2. Universitas Negri Gorontalo termasuk dalam 10 universitas terbaik di Indonesia timur, banyak orang yang belum tau bahwa UNG termasuk dalam 10 universitas terbaik di indonesia timur, dan untuk di tingkat nasional UNG juga termasuk dalam kategori 100 universitas terbaik. 

3. Kampus yang update media sosial, jika kalian masih penasaran dengan kampus ini, kalian bisa langsung menggali informasi lebih dalam dengan melihat website www.ung.ac.id atau bisa langsung follow akun instagram di @universitas.negeri.gorontalo 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong