UNG PKKMB Onlline, Tak Membosankan!

18 September 2020 19:11:34 Dibaca : 5

Diera pandemi atau masanya corona ini tentu menjadi kendala yang terpenting dan berarti bagi para mahasiswa baru (MABA) untuk lebih leluasa bergerak mengikuti berbagai kegiatan yang memang dan seharusnya dilakukan oleh para MABA sebagai warga universitas yang baru apalagi proses adaptasi dikalangan masa remaja menuju dewasa tidaklah muda, apalagi dalam mengenal atau beradaptasi dengan lingkungan baru dengan cara yang baru juga individu individu atau kelompok yang baru didaerah yang baru pula.

Dalam mengatasi berbagai resiko pada masa pendemi ini, UNG sepakat akan melakukan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru atau PKKMB secara onlline atau daring yang pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 21 september 2020. Dalam pelaksanaan pkkmb daring ini Universitas Negeri Gorontalo melakukan berbagai kegiatan yang tentunya tidak monoton dan tidak membosankan bagi para mahasiswa baru angkatan 2020 mengingat mereka adalah angkatan pertama yang melakukan proses pengenalan kampus dengan metode daring atau onlline, karna angkatan angkatan sebelumnya melakukan pkkmb secara tatap muka. Dimulai dari kegiatan open ceremony dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan juga Mars UNG. Selain itu, ditampilkan pula berbagai tampilan menarik seperti tarian yang akan dilakukan oleh orang orang terlatih dan juga menampilkan berbagai tampilan menarik lainnya yang berkaitan dengan bakat pastinya.

Juga terdapat bebagai materi pembelajaran yang berkaitan dengan kesadaran bela negara yang akan disampaikan oleh pematiran yang ahli dalam bidang tersebut, juga pengenalan terhadap organisasi yang ada di UNG. Untuk itu dipastikan panitia yang terlibat dalam kegiatan pkkmb ini telah benar benar bekerja sesuai kinerja dan tujuan mereka untuk melaksakan pkkmb agar tidak membosankan. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong