Perpustakaan UNG

19 September 2020 19:20:27 Dibaca : 4

Universitas negeri gorontalo adalah kampus terbesar yang terdapat di provinsi gorontalo, yang tentu didalamnya mempunyai banyak fasilitas untuk menunjang proses pembelajaran atau pengembangan minat dan bakat ribuan mahasiswa ung. Salah satunya yaitu perpustakaan yang merupakan perpustakaan terbaik digorontalo yang dapat digunakan untuk mengembangkan minat baca mahasiswa ataupun membantu proses belajar.

Sebagai perpustakaan terbesar diprovinsi gorontalo tentu perpustakaan ini menjadi referensi tempat mahasiswa untuk mencari informasi mengenai pembelajaran atau untuk memenuhi tugas dari para dosen,dan sebagai tempat untuk mengembangkan minat dalam membaca. Didalamnya terdapat ribuan buku yang tentunya dengan kualitas terbaik dan juga dari sumber terpercaya, untuk itu dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan menjadi salah satu pertimbangan untuk para adik adik yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke tanah universitas negeri gorontalo.

Universitas negeri gorontalo merupakan salah satu pilihan perguruan tinggi pada seleksi SNMPTN dan SBMPTN, salah satu program studi yang terdapat di universitas negeri gorontalo yaitu D3 kepariwisataan yang telah terakreditas A, berikut penjelasan serta prospek kerjanya.

D3 Pariwisata

    Program studi Pariwisata adalah program studi yang mempelajari semua hal yang berkaitan dengan pariwisata. Biasanya meliputi manajemen destinasi, tour and travel, dan perhotelan. Para lulusan jurusan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan hospitalitas yang berkualitas. Selain itu, mahasiswa diharapkan memiliki ketertarikan pada kebudayaan Indonesia sekaligus bisnis. Ber

  •  Travel Blogger

Bekerja sambil jalan-jalan ke suatu tempat wisata merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap orang.

Travel blogger terbuka lebar bagi anda lulusan pariwisata yang suka dengan dunia kepenulisan melalui media online.

Tidak dapat dipungkiri, dengan mempromosikan tempat wisata akan mendapatkan bayaran dari agen travel maupun mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di blog atau website.

Anda suka menulis? Jadilah travel blogger yang liburan ke seluruh dunia.

  •   Tour Guide

Tour Guide atau pemandu wisata menjadi sangat penting untuk mengenalkan tempat wisata ke banyak pengunjung tempat wisata.

Profesi ini dibutuhkan terutama untuk turis asing yang berkunjung ke tempat wisata di Indonesia. Secara tidak langsung, hal ini akan menambah kemampuan anda dalam bahasa asing.

Peluang dan prospek kerja lulusan pariwisata terbuka dan bagi anda yang mempunyai kemampuan komunikasi dan bahasa inggris menjadi nilai lebih untuk menjadi seorang tour guide yang handal.

Dengan menjadi seorang tour guide, tentu akan menambah pengalaman dan membuat pikiran anda lebih cepat tanggap dan kritis dalam menjawab pertanyaan dari wisatawan.

Tertarik untuk menjadi tour guide?

  • Wedding Organizer

Bagi anda lulusan pariwisata yang suka dengan perencanaan dan pengorganisasian, menjadi wedding organizer adalah pilihan yang cocok untuk anda.

  • Pengelola Tempat Wisata

Di jaman era yang serba digital ini, mempromosikan berbagai tempat wisata dapat dilakukan secara online dengan cepat.

Selain itu, sekarang ini banyak tempat wisata baru mulai bermunculan untuk menambah perekonomian suatu tempat.

Bagi anda lulusan pariwisata dapat memilih bekerja sebagai pengelola wisata maupun mendirikan tempat wisata baru yang masih belum ada.

 

UNG PKKMB Onlline, Tak Membosankan!

18 September 2020 19:11:34 Dibaca : 7

Diera pandemi atau masanya corona ini tentu menjadi kendala yang terpenting dan berarti bagi para mahasiswa baru (MABA) untuk lebih leluasa bergerak mengikuti berbagai kegiatan yang memang dan seharusnya dilakukan oleh para MABA sebagai warga universitas yang baru apalagi proses adaptasi dikalangan masa remaja menuju dewasa tidaklah muda, apalagi dalam mengenal atau beradaptasi dengan lingkungan baru dengan cara yang baru juga individu individu atau kelompok yang baru didaerah yang baru pula.

Dalam mengatasi berbagai resiko pada masa pendemi ini, UNG sepakat akan melakukan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru atau PKKMB secara onlline atau daring yang pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 21 september 2020. Dalam pelaksanaan pkkmb daring ini Universitas Negeri Gorontalo melakukan berbagai kegiatan yang tentunya tidak monoton dan tidak membosankan bagi para mahasiswa baru angkatan 2020 mengingat mereka adalah angkatan pertama yang melakukan proses pengenalan kampus dengan metode daring atau onlline, karna angkatan angkatan sebelumnya melakukan pkkmb secara tatap muka. Dimulai dari kegiatan open ceremony dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan juga Mars UNG. Selain itu, ditampilkan pula berbagai tampilan menarik seperti tarian yang akan dilakukan oleh orang orang terlatih dan juga menampilkan berbagai tampilan menarik lainnya yang berkaitan dengan bakat pastinya.

Juga terdapat bebagai materi pembelajaran yang berkaitan dengan kesadaran bela negara yang akan disampaikan oleh pematiran yang ahli dalam bidang tersebut, juga pengenalan terhadap organisasi yang ada di UNG. Untuk itu dipastikan panitia yang terlibat dalam kegiatan pkkmb ini telah benar benar bekerja sesuai kinerja dan tujuan mereka untuk melaksakan pkkmb agar tidak membosankan. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong