Belajar Daring Solusi Mendapat Ilmu Saat Pandemi
Pandemi yang masi terus berlangsung memaksa pelajar harus ikut beradaptasi dengan keadaan masa kini. Adanya peraturan pemerintah yang melarang belajar tatap muka membuat pelajar beralih ke belajar daring sebagai solusi untuk tetap mendapatkan ilmu selama di rumah.
Secara harfiah. belajar daring adalah kegiatan belajar yang di lakukan menggunakan koneksi internet. Dengan belajar daring. siswa di harapkan mendapat ilmu yang sama dengan belajar tatap muka. namun lebih rileks karena kegiatan belajar-mengajar di laksanakan di rumah sendiri.
-Manfaat belajar daring proses belajar-mengajar yang lebih rileks dengan adanya belajar daring. siswa dan pengajar dapat lebih rileks karena kegiatan pembelajaran berlangsung di rumah sendiri. sehingga siswa dan pengajar lebih nyaman selama proses belajar berlangsung.
Visi Dan Misi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo
VISI:
"Menjadi Fakultas Unggul dalam mengukuhkan Ilmu Pendidikan untuk menghasilkan pendidik yang berkarakter baik berintegritas dan berdaya saing Global pada Tahun 2030"
MISI:
1.Menjadi konselor di sekolah dan masyarakat (bidan social kemasyarakatan).
2.Menjadi penyelenggara program pendidikan dan pembangunan masyarakat dengan teknik-teknik pembelajaran dan partisipasi masyarakat untuk memecahkan masalah bersama.
3.Menjadi tenaga yang profesional di bidang perencanaan, pengelolahan, dan pengawasan pendidikan.
4.Menjadi guru yang profesional di bidang pendidikan dasar yang profesional dan bermoral tinggi serta membina, melatih, dan mengembangkan sumber daya manusia yang handal, kreatif, inovatif, imajinatif, dan berwawasan luas.
5.sebagai pengelola pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan siswa sebagai rujukan awal, serta pembentukan manusia masa depan sebagai rujukan jangka panjang yang bermuara pada pembentukan kemampuan belajar mandiri dalam konteks kepribadian utuh.
KAMPUS UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Universitas Negeri Gorontalo mulai didirikan sejak tanggal 1 September 1963 dengan nama awal Junior College yang menjadi bagian dari FKIP UNSULTENG. Selanjutnya di tahun 1964 mengalami perubahan status menjadi FKIP IKIP Yogyakarta cabang manado, yang kemudian bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo pada tahun 1965. Tidak berhenti di situ, pada tahun 1982 lembaga tersebut menjadi fakultas di Universitas Sam Ratulangi dengan nama fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) UNSRAT Manado di Gorontalo.
Lembaga ini kemudian akhirnya secara resmi berdiri sendiri melalui keputusan presiden RI No. 9 tahun 1993 dengan nama sekolah Tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Gorontalo. Selanjutnya, STKIP Gorontalo mengalami peningkatan status menjadi Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Gorontalo pada tanggal 5 februari 2001, sebelum akhirnya di resmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo oleh Presiden Megawati di tanggal 23 juni 2004.