ARSIP BULANAN : February 2013

Kekerasan dalam rumah tangga

27 February 2013 18:36:40 Dibaca : 30

Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah kekerasan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik olehsuami maupun oleh istri.  setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga. Sebagian besar korban KDRT adalah kaum perempuan (istri) dan pelakunya adalah suami. sPelaku atau korban KDRT adalah orang yang mempunyai hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, perwalian dengan suami, dan anak bahkan pembatu rumah tangga.

Bentuk-Bentuk KDRT

Kekerasan Fisik dan Kekerasan Psikis

Kekerasaan fisik :

Fisik Berat, berupa penganiayaan berat seperti menendang; memukul, menyundut; melakukan percobaan pembunuhan atau pembunuhan dan semua perbuatan lain yang dapat mengakibatkan: cedera bert dan pingsan.

Luka berat pada tubuh korban dan atau luka yang sulit disembuhkan atau yang menimbulkan bahaya mati.

Kekerasan Fisik Ringan, berupa menampar, menjambak, mendorong, dan perbuatan lainnya yang mengakibatkan: rasa sakit, dan luka fisik yang tidak termasuk dalam kategori berat.

Kekerasan Psikis

ü Kekerasan Psikis Ringan, berupa tindakan pengendalian, manipulasi, eksploitasi, kesewenangan, perendahan dan penghinaan, dalam bentuk pelarangan, pemaksaan, dan isolasi sosial; tindakan dan atau ucapan yang merendahkan atau menghina; Ketakutan dan perasaan terteror

ü Rasa tidak berdaya, hilangnya rasa percaya diri, hilangnya kemampuan untuk bertindak

Seni

25 February 2013 08:23:18 Dibaca : 10

Seni

Pengertian seni adalah segala sesuatu yang di dalamnya ungkapan ide,serta aktivitas manusia yang dipertunjukan dihadapan umum yan di dalamnya terdapat keindahan.

Unsur-Unsur Seni

Seni tariSeni MusikSeni RupaSeni Drama

Pengertian dari seni tari,musik,drama sebagai berikut:

Seni tari adalah ekspresi yang ditunjukan melalui gerakan tubuhSeni musik adalah ekspresi yang di salurkan melalui nada.Seni drama adalah dialog antar tokoh /acting yang dipertontonkan di depan halayak umum.

Tujuan dari seni adalah untuk mempertunjukan segala sesuatu yang berhubungan dengan karya cipta manusia.

Manfaa Seni sebagai berikut :

Menghilangkan stressebagai penghibursebagai ritual dan lain-lain

Sekian dan terimah kasih

Seni

25 February 2013 08:23:18 Dibaca : 12

Seni

Pengertian seni adalah segala sesuatu yang di dalamnya ungkapan ide,serta aktivitas manusia yang dipertunjukan dihadapan umum yan di dalamnya terdapat keindahan.

Unsur-Unsur Seni

Seni tariSeni MusikSeni RupaSeni Drama

Pengertian dari seni tari,musik,drama sebagai berikut:

Seni tari adalah ekspresi yang ditunjukan melalui gerakan tubuhSeni musik adalah ekspresi yang di salurkan melalui nada.Seni drama adalah dialog antar tokoh /acting yang dipertontonkan di depan halayak umum.

Tujuan dari seni adalah untuk mempertunjukan segala sesuatu yang berhubungan dengan karya cipta manusia.

Manfaa Seni sebagai berikut :

Menghilangkan stressebagai penghibursebagai ritual dan lain-lain

Sekian dan terimah kasih

5 Kekuatan Tersembunyi Manusia YangMuncul Saat Terdesak

22 February 2013 19:05:50 Dibaca : 953

 

Dalam kondisi terdesak, seseorang terkadang bisa mengeluarkan kekuatan luar biasa yang tak bisa ia duga sebelumnya. Kekuatan tersebut hampir tidak mungkin bisa dilakukannnya dalam kondisi normal. Secara awam, orang sering menyebutnya 'the power of kepepet'.

Sebenarnya setiap manusia di muka bumi ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Hanya saja, orang sering tidak menyadarinya. Tak jarang, manusia merasa takjub dengan kemampuannya sendiri, karena secara tiba-tiba bisa melakukan sesuatu yang sebenarnya jauh dari kemampuannya.

Berikut beberapa contoh 'the power of kepepet' yang sering terjadi:

1. Lari lebih cepat saat dikejar ketakutan
Saat terdesak, tubuh akan mengeluarkan dorongan adrenalin yang bisa mempercepat jantung, paru-paru, melebarkan pembuluh darah dan mengeluarkan nurisi dalam tubuh yang semua ini mempersiapkan otot untuk memberikan respons yang cepat.
Yang paling sering terjadi, orang bisa berlari dua kali lebih cepat dari kekuatan normal saat terdesak karena dikejar anjing. Jika diingat kembali, dalam kondisi normal Anda mungkin tidak akan pernah membayangkan bisa berlari secepat itu.

2. Berani melompat dari ketinggian saat kebakaran
Saat berada dalam kondisi terdesak, orang berani melakukan apa saja untuk menyelamatkan diri, termasuk melompat dari ketinggian.
Sebagai contoh, seorang nenek berani melompat dari lantai tiga saat kebakaran. Padahal dalam kondisi normal, mungkin si nenek harus berpikir puluhan kali untuk mau melompat dengan ketinggia tersebut.

3. Bisa mengangkat beban berat saat panik
Sebenarnya kebanyakan orang bisa mengangkat hingga 6-7 kali dari berat badannya, tapi kebanyakan tidak mendorong dirinya terlalu keras untuk melakukan itu. Para ahli percaya bahwa adrenalin yang membanjiri sistem tubuh menyebabkan adanya dorongan ekstra ke otot-otot, sehingga memungkinkan orang untuk menjadi lebih kuat saat panik, terdesak, ketakutan atau berada dalam tekanan.
Kekuatan ajaib ini pernah dialami oleh Lauren Kornacki saat menolong ayahnya yang tertiban mobil BMW 525i. Perempuan 22 tahun ini berhasil mengangkat mobil untuk menarik keluar sang ayah.

4. Bisa melompati tembok yang lebih tinggi dari tubuh anda
Tak hanya keberanian yang naik berlipat ganda, saat terdesak kekuatan kaki dan tangan Anda pun bisa meningkat berkali lipat. Misal saja saat terpojok karena dikejar penjahat atau hewan menakutkan, Anda tiba-tiba saja bisa melompati tembok setinggi 2 meter dalam sekali lompat, yang dalam kondisi normal tembok bahkan lebih tinggi dari tubuh Anda.

5. Tiba-tiba mendapat gagasan cemerlang di detik-detik terakhir ujian
Pernahkah Anda tiba-tiba menjadi pintar dan ingat semua rumus-rumus sulit di saat detik-detik terakhir ujian? Jika iya, Anda tidak sendiri. Kondisi 'the power of kepepet' tampaknya juga banyak terjadi pada pelajar atau mahasiswa, terutama pada saat menyelesaikan ujian.
Saat panik dan terdesak, secara tidak sadar Anda akan memaksa otak bekerja lebih keras. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan ide cemerlang atau mengingat hal-hal sulit yang sebelumnya tak bisa Anda lakukan.

Membentuk karakter individual

22 February 2013 09:43:47 Dibaca : 21

Karakter individual adalah karakter atau sifat yang ada dalam diri seseorang yang menunjukan prilakunya,Sehinga orang lain dapat menilai seseorang tersebut.

Kita sebagai individu harus memiliki perencanaan dalam hidup/menentukan masa depan,karena kita sebagai individu harus memiliki perencanaan itu sangat penting dalam hidup kita,apabila tidak memiliki perencenaan kita tidak ada tujuan hidup.Dan kita sebagai individual harus memiliki kepercayaan dalam melakukan sesuatu,dan bertanggung jawab ,memiliki sifat jujur,karena semua itu penting dan tanpa itu kita dianggap sebelah mata oleh orang lain.

Sebagai individu yang bependidikan harus memiliki nilai kesabaran.jika melakukan pekerjaan tanpa sabar maka yang kita kerjakan itu akan berantakan dan tidak akan berhasil atau selesai.

Ada 3 cara untuk bisa kita lakukan jika kita ingin berhasil dan tercapainya tujuan yaitu dengan,

  • Mendekatkan diri kepada allah SWT
  • Mendekatkan diri kepada orang tua,dan
  • Mendekatkan diri kepada sesama manusia.

Dengan itu,yakin pasti impian yang kita inginkan akan tercapai.Dalam hidup kita harus memiliki pegangan atau prinsip.

“Biaarlah mereka menghina kita ,tapi mereka tidak tau apa yang dibenak kita”.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong