Tutorial membuat soal menggunakan WorldWall

25 November 2022 00:15:22 Dibaca : 56

Worldwall merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran yang interaktif. Aplikasi berbasis website ini dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran seperti kuis, menjodohkan, memasangkan pasangan, anagram, acak kata, pencarian kata, mengelompokkan, dan sebagainya.

Berikut merupakan langkah-langkah dalam mengakses dan menggunakan Worldwall

1. langkah pertama masuk pada halaman google crome kemudian ketik "worldwall" pada kolom pencarian

 

2. kemudian kita pilih "log in to worldwall"

3. Kemudian kita masukan akun google kita

4. kemudian kita diarahkan kehalaman berikut yaitu pada bagian aktifitas, kita bisa klik Create Activity(buat aktifitas)

5. pada halaman berikutnya kita bisa memilih templet(pick a template) yang kita inginkan

6.kemudian kita masuk pada konten atau apa yang akan kita buat (Enter content), disini saya memilih templet dalam bentuk kuis karena saya akan membuat 10 macam soal. Pada bagian ini juga kita bisa mecantumkan judul dari konten yang akan dibuat pada bagian ini kita juga bisa mengisikan gambar.

7. kemudian jika semua sudah dibuat kita klik "selesai" untuk menyimpam hasil yang dibuat tadi, pada bagian selesai atau done itu ada pada bagian bawah soal di sini saya tidak dapat mengambil gambar screnshoot selesai atau done.

8. tidak sampai disitu saja, kita juga dapat mengatur waktu untuk mengisinya, ada berupa pilihan pertanyaan acak, dan nyawa ketika kita mengisinya itu.

9. selanjutnya jika sudah diatur, kita bisa mencoba untuk memainkannya dan kita juga dapat mengklik bagikan (Share) untuk membagikan link dan di coba oleh orang lain atau kita berikan kepada siswa untuk mengisinya.

10. jika sudah ada yang join dan mulai bermain, kita bisa melihat papan skor dari hasil bermain kuis tersebut. untuk bagian ini kita di kejar waktu untuk menjawab pilihan yang benar.

ketika semua langkah-langkahnya dilakukan dengan benar maka tidak akan terdapat kekeliruan dalam membuat konten tersebut.

baiklah diatas merupakan beberapa langkah-langkah dalam membuat soal yang menarik untuk siswa dan untuk kita sebagai mahasiswa, terima kasih mohon maaf apabila terdapat kekeliruan pada saat mengetik maupun dalam membuat soal-soal didalamnnya. berikut merupakan Link contoh soal yang telah dibuat

https://wordwall.net/resource/38635445

semoga bermanfaat, terima kasih

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong