3 Fakultas yang Menjadi Rebutan di UNG

18 September 2020 17:06:30 Dibaca : 20

Fakultas Ilmu Pendidikan

Untuk Quipperian yang ingin menjadi guru atau dosen, harus bersaing keras nih untuk masuk ke Fakultas Ilmu Pendidikan UNG. Dilihat dari peminat jalur SNMPTN (undangan) saja, ada banyak sekali peminat yang memperebutkan daya tampung di seluruh prodi fakultas ini. Di tahun 2016, untuk prodi Pendidikan Anak Usia Dini ada 49 pendaftar dari jalur undangan. Padahal yang diterima hanya 10 mahasiswa. Sementara di prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ada 527 pendaftar dari kuota diterima 60 mahasiswa. Dan di prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling, ada 91 mahasiswa pendaftar dengan kuota diterima 10 mahasiswa.

Fakultas Ilmu Sosial

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo terdiri dari Program Studi Sosiologi, Pendidikan Sejarah, Ilmu Komunikasi, llmu Hukum, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Peminat kelima prodi ini bukan hanya dari jurusan IPS lho. Quipperian juga harus bersaing dengan siswa-siswa dari jurusan IPA yang memilih lewat jalur IPC. Prodi favorit di Fakultas Ilmu Sosial UNG yaitu Ilmu Hukum. Dari sekitar 300 peminat, jumlah yang diterima hanya sekitar 20 orang mahasiswa. Quipperian yang mengincar fakultas ini, bisa mensiasati dengan memilih jurusan yang tidak banyak peminatnya, seperti Program Studi Pendidikan Sejarah dan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan (FIKK)

Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan atau FIKK ini adalah fakultas termuda di Universitas Negeri Gorontalo. Walaupun masih muda, peminatnya banyak lho.

Mahasiswa Fakultas IKK tersebar di lima program studi (prodi) yaitu Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Program Studi Diploma Farmasi. Dari kelima program studi tersebut yang paling jadi favorit calon mahasiswa adalah Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong