LKPD Online Melalui Google Form

13 October 2022 16:52:40 Dibaca : 37

Setiap guru dituntut untuk membuat materi dan melakukan penilaian atas hasil belajar para peserta didik, baik itu dengan memberikan materi dalam bentuk PowerPoint, tugas harian serta melalui sumber belajar dan media pembelajaran lainnya. Nah, salah satu sumber belajar dan media pembelajaran yang dirasa dapat membantu Peserta Didik maupun Guru dalam proses pembelajaran adalah LKPD.

Asrsyad (2004) mengatakan bahwaL LKPD termasuk media cetak hasil pengembangan teknologi cetak yang berupa buku dan berisi materi visual.

Selain LKPD dalam bentuk cetak, ternyata kita juga bisa membuat LKPD online yang dapat memudahkan kita.

LKPD online ini bisa diakses menggunakan internet dan tampilannya bisa dibuat semenarik mungkin. Banyak sekali alternatif yang dapat digunakan untuk membuat LKPD online ini, salah satunya Google Form. Google Form ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat digital, dan kita bisa mengaksesnya secara gratis. 

Baiklah teman-teman, disini saya sudah membuat tutorial membuat LKPD online menggunakan google form. Untuk lebih jelasnya bisa disimak video yang sudah saya unggah ke channel YouTube saya. Untuk video nya bisa diakses pada link  berikut:

https://youtu.be/4rf5QbrFPGM

Kemudian untuk hasil LKPD Online yang sudah di buat pada google form juga bisa diakses pada link berikut ini:

https://forms.gle/LgdgAb3yabm8ajEa7

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong