ARSIP BULANAN : September 2020

DAFTAR BEASISWAB   

 - Beasiswa Bidik misi

Bidik misi adalah bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berpotensi akademik unggul.

- Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) 

BeasiswaPPA (Peningkatan Prestasi Akademik) ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi, baik akademik atau non akademik, dengan IPK minimal 3,00. Penerima beasiswa akan mendapat bantuan biaya pendidikan selama satu semester. Seleksi beasiswa PPA baru dapat diikuti oleh mahasiswa program S1/Diploma IV yang duduk di semester ll-semester VIlI. Sementara untuk yang menempuh pendidikan Diploma II1, beasiswa ini tersedia untuk mahasiswa semester ll-semester VI.

 - Beasiswa LippoUniversitas Negeri Gorontalo termasuk ke dalam 10 Perguruan Tinggi Negeri yangmenerima Beasiswa Lippo. Pihak kampus akan menyeleksi mahasiswa yang dinilaiberhak mendapat beasiswa.Persyaratannya yaitu memiliki prestasi akademik atau non akademik dan berpotensimelanjutkan studi ke luar negeri. Beasiswa ini umumnya diberikan pada mahasiswayang sudah menjelang akhir studi. Penerima beasiswa akan mendapat pembekalan.Seperti pelatihan bahasa asing dan pendampingan untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri.

- Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia hanya dibuka untuk yang menempuh studi di Fakultas Ekonomi, Hukum, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, dan Pertanian. Persyaratan lain yang harus kamu penuhi yaitu IPK minimal 3,00 dan telah duduk di semester IV.

- Beasiswa Djarum PlusBeasiswa Djarum Plus adalah salah satu beasiswa idaman mahasiswa karenajejaringnya tersebar luas di seluruh Indonesia. Yang berkesempatan lolos beasiswaDjarum Plus, yaitu minimal duduk di semester ll dengan standar IPK 3.00.

- Sampoerna FoundationUntuk kalian yang barus lulus SMA,punya prestasi cemerlang.berkepribadian baik dan jiwakepemimpinan tinggi, kamu berpeluangmendapat Beasiswa Sampoerna. Bantuandana pendidikan ini tersedia untukjenjang pendidikan S1 dan S2, khususnyadi bidang ekonomi dan teknik.Pendaftaran Beasiswa Sampoerna mulaidibuka pada Januari hingga pertengahanMaret. Quipperian bisa mulai melakukanpendaftaran di Bulan Januari sampaipertengahan Maret.orglen Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.Begitu juga buat kalian yang ingin terus kuliah, jaga terus semangatnya ya! Ada banyak beasiswa yang bisa kalian kejar untuk membantu biaya pendidikan.

DAFTAR FAKULTAS UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

-Fakultas Ilmu Pendidikan

- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

- Fakultas Ilmu Sosial

- Fakultas Sastra dan Budaya

- Fakultas Teknik

- Fakultas Pertanian

- Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan

- Fakultas Ekonomi

-Fakultas Hukum

- Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO SEBAGAI KAMPUS PERADABAN

18 September 2020 16:28:55 Dibaca : 21

Universitas Negeri Gorontalo mempunyaimoto sebagai Kampus Peradaban. Untukmewujudkannya, kampus ini membukapintu untuk berbagai upayapengembangan manusia, termasukmelalui riset dan penelitian.Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof.Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd.mengutamakan program tertentu untukmenghadirkan konsep kampusperadaban. Antara lain denganmendorong jurusan atau program studiuntuk bisa mandiri, kreatif dan inovatiftanpa meninggalkan akar budaya lokal.

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

18 September 2020 16:15:33 Dibaca : 21

Universitas Negeri Gorontalo, disingkat UNG, adalah perguruan tinggi negeridi Gorontalo, Indonesia, yang berdiri pada 1 September 1963. Mulanya Universitas inidiberi nama Junior College, dan menjadi bagian dari FKIP UNSULUTENG. Tahun 1964statusnya berubah menjadi Cabang FKIPIKIP YOEYakarta Cabang Manado, tahun1965 bergabung dengan IKIP Manado Cabang Gorontalo.1982 lembaga ini menjadi salah satu Fakultas dari Universitas SamRatulangi Manado dengan nama Fakultas Keguruan dan lImu Pendidikan (FKIP)Unsrat Manado di Gorontalo. Lembaga ini resmi berdiri sendiri berdasarkan KeppresRI Nomor 9Tahun 1993 tanggal 16 Januari 1993, dengan nama Sekolah TingsiKeguruan dan lImu Pendidikan (STKIP) Gorontalo.Tahun 2001 berdasarkan Keppres RI Nomor 19 Tahun 2001 tanggal 5 Februari 2001status lembaga ini ditingkatkan menjadi IKIP Negeri Gorontalo dengan 5 Fakultas dan25 Program Studi. Dan akhirnya, pada tanggal 23 Juni 2004Presiden Megawati meresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo denganKeputusan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2004, tanggal 23 Juni 2004.Universitas Negeri Gorontalo membuka pintu selebar-ebarnya bagi segala upayapengembangan martabat manusia melalui riset-riset. Paradigma piramida terbalikyang didorong oleh Rektor Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd sangat mengutamakanprogram-program yang bisa lebih mendorong jurusan/prodi untuk bisa lebih mandiri,kreatif dan inovatif.Berdasarkan hasil akreditasi institusi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi tahurn2018, mengukuhkan Universitas Negeri Gorontalo masuk sebagai jajaran PerguruanTinggi terbaik dengan perolehan akreditasi A. Pada tahun 2017. menermpatkanUniversitas Negeri Gorontalo pada peringkat 50 berdasarkan peringkat 100 besarPerguruan Tinggi Indonesia Non Politeknik oleh Kementerian Riset. Teknologi danPendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Republik Indonesia. Selain itu berdasarkan dataPeringkat Universitas di Dunia versi Webometrics tahun 2018, menempatkanUniversitas Negeri Gorontalo pada peringkat 154 (Asia Tenggara) dan 42 (Indonesia).

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong