Fakta Menarik Mengenai UNG

18 September 2020 16:37:02 Dibaca : 20

Ternyata Universitas Negeri Gorontalo atau yang biasa disingkat menjadi UNG memiliki berbagai fakta menarik yang tersimpan didalamnya. Berikut delapan fakta mengenai UNG yang jarang orang-orang ketahui :

  1. Menurut indostudent, pada tahun 2016 Universitas Negeri Gorontalo termasuk 10 universitas terbaik di Indonesia timur loh. Untuk di tingkat nasional, UNG juga tidak kalah bersaing dan termasuk dalam kategori 100 universitas terbaik. berdasarkan data internasional colleges and Universitas, tahun 2016 UNG menempati ranking 72 dari 411 universitas yang terdaftar resmi di Indonesia.
  2. Universitas Negeri Gorontalo mempunyai Akses Informasi SIAT dan SITU. Quipperian yang kuliah di UNG akan dimudahkan dengan kehadiran sistem informasi Akademik Terpadu (SIAT) dan sistem informasi Tata Usaha (SITU). Keduanya bisa kamu akses lewat website Universitas  Negeri Gorontalo. Lewat SIAT, kamu bisa mengakses data perkuliahan seperti Kartu Rencana Studi (KRS) online, data kurikulum, jadwal mata kuliah, data mahasiswa, dan tenaga pendukung kampus.
  3. Lapangan Bola Berubah jadi Gedung Rektorat. Dulu UNG punya lapangan bola, namanya lapangan Damhil. Tapi sekarang udah diubah jadi gedung rektorat baru.
  4. Raih Akreditas A, UNG kini sejajar dengan UNHAS
  5. Universitas Negeri Gorontalo sudah beberapa kali berganti nama dimulai dari Junior College FKIP sampai dengan saat ini yang kita kenal dengan UNG atau Universitas Negeri Gorontalo.
  6. Universitas Negeri Gorontalo di kenal juga dengan kampus Bahasa Logo. Artinya kampus yang kaya akan bahasa lokal dan global. 
  7. Kampus Hyper Aktif. Kampus  ini yang paling aktif mendorong mahasiswanya untuk berkompetisi di ajang nasional bahkan internasional. Terbukti dari banyaknya mahasiswa yang dikirim oleh kampus buat pertukaran mahasiswa di luar negeri, dengan biayanya full ditopang kampus. Mereka pun mendorong mahasiswa untuk Hyper aktif. Mereka selalu berpesan agar kita terus bergerak dan mencetak prestasi sebanyak mungkin
  8. Kampus Serambi Madinah. Kalian pasti kaget kalau masuk kampus ini. Karena ini kampus negeri yang enggak ada label Islamnya, tapi suasana islami di sini cukup kuat! Ya itulah mengapa kampus ini sering disebut oleh sebagian orang sebagai kampus islami serambi Madinah(Gorontalo).     Itulah artikel mengenai fakta unik yang mengenai kampus merah maron ini yang tidak banyak diketahui orang.               

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong