Universitas Negeri Gorontalo Kini Punya Fakultas Kedokteran

18 September 2020 21:48:10 Dibaca : 3

Menurut Menteri Nasir agar kualitas dan kuantitas SDM kesehatan merata di Indonesia, setiap provinsi minimal memiliki satu perguruan tinggi dengan program studi kedokteran.

Setiap provinsi di Indonesia harus ada minimal satu perguruan tinggi yang memiliki Prodi Kedokteran, sebagai upaya pemerataan tenaga kesehatan di Indonesia yang masih kurang,” ucapnya. Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang berkembang pesat UNG berhasil penuhi syarat membuka prodi kedokteran dengan menjadi perguruan tinggi yang memiliki akreditasi A. 

UNG DI MATA DUNIA

18 September 2020 21:43:35 Dibaca : 3

Universitas Negeri Gorontalo di Mata Dunia

Kampus negeri di Provinsi Gorontalo ini juga menempati ranking 1558 di dunia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan, karena universitas lain di wilayah Indonesia Timur seperti Universitas Tadulako, Universitas Hassanudin dan Universitas Sam Ratulangi berada pada peringkat 2000-an di tingkat dunia.

Universitas Negeri Gorontalo Kampus Bersejarah

18 September 2020 21:42:16 Dibaca : 4

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo yang berdiri pada 1 September 1963. Awalnya, kampus ini adalah Junior College yang masih menjadi bagian dari FKIP Universitas Sulawesi Utara-Tengah.

 

Selama lebih dari 50 tahun, universitas ini telah mengalami enam kali perubahan nama dan tujuh kali pergantian pimpinan. Mulai dari berstatus sebagai cabang FKIP IKIP Yogyakarta Cabang Manado sampai diresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo, oleh Presiden Megawati pada tahun 2004.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong