sekarang lebih EKSTRIM

22 February 2013 12:16:12 Dibaca : 15

hari ini tepat seminggu saya menempati RUSUNAWA yaitu asrama putri bidik misi berprestasi. hari pertama membuat saya frustasi karena akan menjauh dari orang tua apalagi saya yang memahami betul karakter saya. mlam pertama kami tidur di rusunawa yaitu pada malam sabtu saya di tempatkan di lantai 2 blok A mendapatkan teman' jurusan biologi dan akuntansi. sungguh luar biasa karena saya mendapat teman' yang baik walaupun saya merasa kesepian karena kamar saya dan kamar teman' pgpaud di pisahkan satu sama lain. setiap pagi kami mempunyai agenda yang harus kami ikuti setiap harinya agar kami akan mendapatkan poin. pagi hari yang cerah tepatnya pukul 04.30 kami harus bangun dan harus menjalankan aktifitas" yang ada di rusunawa jam segitu saya masih tidur tapi apa boleh buat kami harus mengikuti semua aturan yang berlaku karena kami harus mendapatkan poin dan juga hrus berkelakukan baik.

setelah selesai sholat shubuh kami mandy akan tetapi air agak sedikit macet tapi tidak mengapa karena itu bukanlah sebuah halangan untuk kami. setelah menjelang pagi hari kami membersihkan kamar" maupun lantai yang telah kita tempati. menjelang sore hari kami harus segera mandy agar dapat melaksanakan sholat magrib berjamaah tepatnya sehabis sholat magrib akan kami lanjutkan dengan sholat isya dan stelah sholat isya kami akan menerima materi yang setiap malam harus di ikuti oleh semua. begitulah keseharian kami dirusunawa. saya akan menganggap ini pengalaman yang tak akan pernah terlupakan disepanjang kehidupanku karena disinilah saya diuji untuk menjaga kesabaran,dapat melakukan pekerjaan sendiri dan lain-lain.

rusunawa nanti....

08 February 2013 09:29:27 Dibaca : 2

sedih bangat mengingat akan ke rusunawa nanti tapi tidak begitu menakuktkan sich karena disana paling kita akan diajarkan dan dilatih. banyak yang akan kami dapatkan dari runawa. tapi yang saya sedihkan yaitu akan berpisah dengan orang tua saya apalagi saya adalah anak yang tidak tau bekerja alias pemalas. jujur saya dari kecil tidak begitu suka untuk bekerja karena juga saya mempunyai penyakit liver yang tidak boleh terlalu capek.

inzallah saya jika sudah berada di asrama rusunawa nanti akan terbiasa untuk bekerja, semoga juga dapat mempunyai teman yang lebih banyak lagi. inzallah bisa berkunjung ke rumah orang tua tiap sabtu sore. dan juga semoga  bisa satu tempat tidur atau kamar bersama orang yang saya kenal walaupun lainnya belum begitu saling mengenal.

prestasi yes...!!!

04 February 2013 12:38:23 Dibaca : 1

prestasi adalah sebuah kata yang mampu membuat orang tergila-gila, membuat orang ingin meraihnya, tapi sayang tidak semua orang yang sependapat dengan hal ini kebanyakkan dari mereka menganggap bahwa mereka sulit untuk meraihnya, mereka menganggap bahwa orang-orang tertentu dan orang-orang yang mampu saja yang dpat meraihnya sedangkan mereka tidak.

dilingkungan saya, saya melihat kurangnya prestasi pada anak-anak jaman sekarang, entah karena faktor lingkungan atau faktor ekonomi yang membuat mereka kehilangan pendidikan. saya mengambil sebuah contoh yang ada disekitar saya, mengapa seorang yang mempunyai kecukupan dalam hidupnya sering kali tidak menggunakannya dengan baik contohnya anak tersebut diketahui orang tuanya kesekolah dengan diberikannya fasilitas kendraan roda dua (motor) tetapi apa yang terjadi anak tersebut tidak masuk sekolah dan hanya pergi bersama teman-temannya, berbeda dengan seorang ank yang keberadaannya sangat menyedihkan ia ingin sekolah tetapi dengan keadaan ekonomi orang tuanya tidak mampu menyekolahkan anaknya. ke 2 contoh tersebut memperlihatkan bahwa faktor ekonomi dan faktor lingkunganlah yang sangat berpengaruh dalam kehidupan saat ini.

pemecahan masalah tersebut haruslah ada pada diri kita masing-masing yakni kita harus introspeksi diri kita masing-masing,kita harus berfikir positif,dan berfikir panjang yakni berfikir bagaimana kita nantinya, jadi apa kita kelak, kita tanamkan 2 pilihan yang terdapat dalam pikiran dan hati kita yakni :

1. berfikiran positif dan meraih prestasi agar kelak kita menjadi apa yang kita inginkan

atau

2. membuang-buang waktu dan tidak mendapat apa-apa dikemudian hari.

kehidupan sangatlah kejam karena dalam kehidupan kita selalu ada pilihan hidup, kita harus memilih yang mana yang baik untuk kita dan mana yang akan menjadi buruk untuk kita.
 semua pilihan hidup tergantung pada diri kita masing-masing. maka pilihlah jalan yang mana yang akan engkau ambil untuk masa yang akan datang.

Kategori

  • Masih Kosong