Prodi Psikologi UNG Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hari PMI

22 September 2022 16:51:36 Dibaca : 71

 

Dokumentasi Oleh Triandriyanto Banto

 

      Masih dalam rangka memperingati Hari PMI Nasional Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 17 September, Prodi Psikologi Universitas Negeri Gorontalo menggandeng PMI Provinsi Gorontalo untuk menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Prodi Psikologi KAMPUS 1 UNG pada tanggal 22 September Tahun 2022.

     Mengusung tema "One Action, A Better Life" Kegiatan kali ini diharapkan dapat menyadarkan orang-orang bahwa dengan satu tindakan sederhana berupa donor darah, kita dapat menyelamatkan hidup orang lain. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Prodi Psikologi, Mahasiswa diluar prodi Psikologi, serta siswa siswi dari SMA 3 Kota Gorontalo. Turut Hadir dan andil juga Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Arwildayanto, M.Pd, Kepala Prodi Psikologi Dr. Sukma Nurilawati Botutihe M.Psi., Psikolog, serta Dosen-dosen Prodi Psikologi lainnya.

     Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Kepala Prodi Psikologi menyampaikan apresiasi Kepada Panitia dan mahasiswa prodi psikologi yang telah berinisiatif membuat kegiatan ini dan telah berhasil menyelenggarakannya meski tanpa campur tangan dari pihak lain. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan juga menuturkan bahwa, pihak fakultas akan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang nantinya dibuat Prodi Psikologi.

     "Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membangun kepedulian Mahasiswa Psikologi di bidang kesehatan, serta untuk menunjang Akreditas Prodi Psikologi," Tutur Mahasiswa Prodi Psikologi UNG Bayu Kurnia Sandy Malahika selaku ketua Panitia Kegiatan Donor Darah. Tak hanya itu, Unaisah Sabriani Laya selaku Mahasiswa Prodi Psikologi sekaligus Sekretaris Panitia Kegiatan Donor Darah juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan donor darah, seperti penderita gagal ginjal.

     Dalam Penyampaian Sambutan oleh perwakilan pihak PMI Provinsi Gorontalo Mala Umar menjelaskan bahwa Setelah melaksanakan donor darah, tubuh akan memproduksi sel darah merah yang baru sehingga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

 

 

     Diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang di selenggerakan oleh Prodi Psikologi setelah menerima mahasiswa pertama pada pertengahan tahun 2022. "Dengan terlaksananya kegiatan perdana ini, mahasiswa prodi psikologi diharapkan bisa lebih mampu mengelola kegiatan yang lebih besar serta mampu membuktikan kebolehan mereka dalam mengelola kegiatan sekalipun masih tergolong mahasiswa semester baru pada prodi baru." Ujar Ketua Angkatan Prodi Psikologi Tahun 2022-2023, Oktaviana Bilqiis Otoluwa.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong