my story

04 February 2013 20:02:39 Dibaca : 45

Ass, Wr, Wb.

hai kawan'' selamat malam, ini yang ke 2 kalinya saya menulis d'blog ini.

sedikit cerita saya, akan saya share di sini.

nama lengkap saya fatmawaty usman (17tahun) saya mahasiswa jurusan ilmu hukum.

salah satu alasan saya untuk melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi lagi dari SMA, ialah untuk menuntut ilmu di universitas, agar menambah sumber daya manusia yang berkualitas.

sejak saya kelas 3 SMA tak pernah terpikirkan sedikit pun oleh saya untuk melanjutkan STUDY di Universitas, karena biaya otang tua yang mungkin tak akan mampu. akan tetapi semua itu sirna dengan adanya pemberitahuan oleh guru BK bahwa universitas negeri di seluruh Indonesia menerima mahsiswa kurang mampu dan berprestasi untuk kuliah gratis dengan biaya pemerintah, program itu BIDIKMISI. pada saat itu saya sangat senang karena kemungkinan besar saya bisa melanjutkan studi di universitas.

mulai saat itu juga saya berusaha untuk bisa lolos di universitas lewat program bidikmisi itu.

tiba saatnya guru BK memberitahukan nama2 yang masuk dalam jalur undangan SNMPTN, dengan jalur itu mempermudah saya untuk masuk di program bidikmisi. saya sangat gugup, berharap nama saya salah satu dari yang disebutkan, dan ternyata benar saya salah satu dari nama-nama yang dibacakan..

namun itu semua bukanlah hasil akhir untuk masuk universitas, karena masih ada tahap penilaian lagi. tetapi hasil akhir akan diberitahukan bersamaan dengan pengumuman kelulusan sekolah. saya sangat senang karena pengumuman kelulusan sekolah bertepatan dengan kelulusan bidikmisi.

dan ternyata saya lulus sekolah dengan nilai yang tidak mengecewakan dan lulus di universitas negeri fakultas ilmu sosial jurusan ilmu hukum dengan program bidikimidi :D

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong