Bisnis Warung Kopi Di Gorontalo Sangat Menguntungkan

14 April 2016 02:44:05 Dibaca : 307

Warung kopi di Gorontalo saat ini menjadi peluang bisnis yang banyak diminati. Di beberapa tempat telah menyediakan bermacam-macam jenis hidangan kopi. Mulai dari kopi jahe, kopi moca, kopi susu, hingga kopi khas Gorontalo kopi Pinogu.

Untuk memulai usaha warung kopi, paling sedikit modal yang diperlukan Rp80 juta. Dengan modal tersebut warung kopi bisa dilengkapi dengan fasilitas seperti AC dan Wifi.

Toni Iskandar, salah satu pemilik warung kopi di Jalan John Ario Katili (eks, Andalas) mengatakan, berbisnis warung kopi cukup menguntungkan. Dengan warung kopi seperti itu, mampu memperoleh omset Rp1,5-Rp2 juta per harinya. (13/4)

Biasanya, pendapatan bisa dua kali lipat, jika pada momen khusus seperti malam minggu atau hari libur tertentu. “Rata-rata ada 150-200 pengunjung yang akan datang ke warung saya,” ujarnya,

warung kopi biasanya akan ramai pada waktu sore hingga malam hari. Biasanya para konsumen di waktu ini adalah kalangan birokrasi, politisi, kalangan muda-mudi dan mahasiswa.

“Paling ramai itu diatas pukul 22.00 wita. Biasanya waktu itu banyak aktivis serta kaum muda mudi yang nongkrong untuk menikmati secangkir kopi,” jelas Toni Iskandar.

Ia mendandakan, peluang bisnis warung kopi di Gorontalo terbuka lebar. Namun harus menentukan letak wilayah yang strategis, pelayanan yang baik serta ketersediaan fasilitas penunjang seperti AC dan Wifi berpengaruh besar dalam menarik para komsumen.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll