ARSIP BULANAN : March 2015

RESUME JURNALISTIK ONLINE

27 March 2015 15:21:07 Dibaca : 50

Resume mata kuliah Jurnalistik Online Hari Kamis Tanggal : 26 Maret 2015

Membahas berita yang telah dikirim ke facebook dengan memperhatikan 5W + 1H what : apa yang diberitakan atau apa judul dari berita, who : siapa yang terlibat, when : kapan waktu kejadiannya, where : dimana lokasinya, why : mengapa itu terjadi, how : bagaimana solusinya.

Bagaimana cara mencari dan membuat berita yang baik dan benar, membedakan berita dengan adventorial. Berita juga harus jelas sumbernya

KAMPUS UNG – Selasa, 17 Maret 2015 Pembantu Rektor 3 Universitas Negeri Gorontalo Melantik Ketua Umum dan pengurus baru Marching band Gita Civika UNG digedung Pusat Kreatifitas Mahasiswa (PKM) UNG. Pada pelantikan Pembantu Rektor 3 mengatakan dalam sambutannya “Dengan dilantiknya ketua umum dan anggota pengurus baru semoga Marching band Gita Civika UNG akan lebih eksis lagi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa dan bisa menjaga almamater UNG”Selasa (17/03).


Tahun ini Marching Band dipimpin oleh Ketua Umum yang baru terpilih pada Musyawarah Besar kemarin yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna UNG. Miar Mohamad Djilon yang menjadi ketua terpilih yang dilantik oleh Pembantu Rektor 3, tidak hanya ketua umum dan pengurus baru saja yang dilantik tetapi pembina UKM yang terpilih juga dilantik oleh PR 3.


Acara pelantikan berlangsung sangat sederhana karena hanya dihadiri oleh Pembantu Rektor 3, Direktur PKM, Pembina UKM marching band, para senior dan alumni MBGC dan Pengurus baru Angkatan 13. Pelantikan berakhir dengan penanda tanganan SK pengurus baru oleh Pembantu Rektor 3 Universitas Negeri Gorontalo.


“Setelah terpilihnya saya menjadi Ketua Umum dan alhamdulillah telah dilantik pada hari ini saya berharap bisa membangun MBGC UNG jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Bisa membawa nama baik MBGC dan Almamater UNG semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas” ujar Ketua Umum terpilih Miar Mohamad Djilon, Selasa (17/03).

 

Prinsip Jurnalisme

12 March 2015 10:58:37 Dibaca : 45

Prinsip Jurnalisme ( University of Florida )

mendapatkan fakta yang benar ( get the fact right )

tidak menerima pemberian ( Do not accept gifth )

do not lie

 there are not two sides every story

never accept the official line


prinsip jurnalisme online menurut Paul Bradshaw

- Brevity

- Adaptability mudah menyesuaikan diri

- Scan Ability

- Interaktivity

- Community and conversation

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong