Konten Lokal di Gorontalo Broadcasting Expo

18 March 2015 23:15:37 Dibaca : 438

Jakarta - Pada tanggal 28/april/2015, KPID gorontalo yang bekerja sama dengan prodi ilmu komunikasi, fakultas ilmu sosial, universitas negeri gorontalo akan menyelenggarakan event gorontalo broadcasting expo. Event ini akan diikuti oleh lembaga penyiaran yang ada digorontalo. Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu ‘’local content on digital age’’ diharapkan dapat mendorong lembaga penyiaran agar konsisten pada program konten local daerah. Terkait hal ini komisioner KPID gorontalo mohammad reza berpendapat bahwa GBX ini mampu membangun daerah gorontalo melalui kelokalan daerah.

‘’Melalui event gorontalo broadcasting expo yang akan diselenggarakan oleh prodi ilmu komunikasi, diharapkan gorontalo bisa memperkenal jati dirinya ke nasional’’ ungkap moh reza
Hingga saat ini lembaga penyiaran yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu, MNC TV, RCTI Gorontalo, Global TV gorontalo, Sindo TV Gorontalo, NET TV gorontalo, SCTV Gorontalo, GP TV, MIMOZA,

Kompas TV dan sejumlah radio.
Event kali ini rencananya akan dihadiri pula oleh menteri kominfo, menteri perdagangan, KPI pusat, Gubernur gorontalo, dan KPID daerah gorontalo. Dan rencananya acara ini akan berlangsung selama 3 hari.

Walaupun tidak sebanding dengan event Indonesia Broadcasting Expo yang diselenggarakan tahun 2014 kemarin, tapi Panitia GBX positif dengan kemeriahan penyelenggaraan gorontalo broadcasting expo ini.

‘’Event ini tidak sebanding dengan IBX, namun GBX memiliki kelebihan tersendiri karena mengedepankan konten local sebagai tema utama dalam acara ini. pungkas Mujiono (PIC GBX).