Belajar Blog

21 May 2015 12:16:45 Dibaca : 94

Blog adalah mesin waktu tertulis yang bisa diakses kapan pun dan dimanapun. Blog memiliki manfaat diantaranya dapat mengembangkan gaya penulisan, personal branding dan menghasilkan uang. didalam membuat tulisan didalam blog sebaiknya original, jangan copy paste, informatif, Humor dan teliti.

ada beberapa jenis blog, seperti blogspot, tumblr, wordpress, Joomla dan masih banyak lagi. Agar blog dapat bermanfaat bagi penulis atau bagi pembaca sebaiknya penulis bersikap konsisten didalam penulisan blog artinya didalam setiap harinya minimal penulis harus memposting 1 tulisan. selain sebagai penghasil uang blog juga akan menjadikan penulisnya cukup terkenal atau dikenal orang, jika seseorang tersebut mulai dikenal akan blognya tak jarang penulis akan mendapatkan job sebagai narasumber disebuah seminar tertentu.

didalam menjalankan blog sebaiknya penulis harus memiliki fokus, seperti fokus penulisan pada hal tertentu seperti otomotif. jika kita berfokus pada otomotif maka semua yang ada diblog kita harus berkaitan semuanya tentang otomotif.


Agar blog kita sering dikunjungi oleh pembaca sebaiknya juga kita melakukan jurus blogwalking, seperti mempromosikan tulisan kita di media sosial seperti Twitter, facebook, instagram, path, BBM, dan lainnya.

saya memiliki blog mujionisme.blogspot.com, blog ini merupakan blog personal yang berfokus pada sisi sosial.