Tugas 1.

21 April 2016 11:18:11 Dibaca : 55

Atasi Perlambatan Ekonomi, Wapres JK: Kembangkan Perdagangan dan Investasi

Hainan -Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan, negara-negara di Asia harus berupaya menumbuhkan perekonomiannya. Asia perlu menghindari perlambatan ekonomi dengan perdagangan dan investasi.

Pernah beberapa tahun terakhir, harga komoditas dan minyak menurun drastis sementara pertukaran mata uang naik dan turun dengan tidak menentu. Asia, yang mewakili sekitar 60% populasi global dan hampir mencapai 40% perekonomian dunia, perlu beradaptasi terhadap situasi baru tersebut," ujar JK dalam pidatonya pada Opening Plenary BFA bertemakan "Asia's New Future: New Dynamics, New Vision" di BFA Main Hall, Hainan, China, Kamis (24/3/2016).

Di bidang perekonomian, Asia Timur dan Asia Tenggara menurut JK mengalami kondisi yang lebih baik. Kedua kawasan itu secara konsisten tumbuh lebih cepat daripada kawasan lainnya di Benua Asia. Pencapaian itu, sambung JK, dikarenakan kemampuan negara-negara di dua kawasan tersebut untuk mempromosikan kerja sama perekonomian dan untuk memelihara stabilitas di kawasan.

http://finance.detik.com/…/atasi-perlambatan-ekonomi-wapres…

Tugas 1.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong