Antusias Masyarakat Tamalate, Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

15 May 2017 00:28:02 Dibaca : 110

Nama : Rafli Kasim
NIM    : 291414011
Kelas  : A, Ilmu Komunikasi
M.K    : Jurnalistik Online


Masjid Sabilul Huda, warga tamalate melaksanakan salah satu perayaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu Isra’ wal Mi’raj. Untuk mengingat bagaimana perjuangan Nabi kita Nabi Muhammad Saw Memperjuangkan atau menerima shalat pada saat itu.


BadanTa’mir Masjid RustamYahya mengawali acara dengan memberikan beberapa penyampaian untuk memberikan rasa terima kasih dan motivasi kepada masyarakat setempat, karena membantu dalam proses perayaan acara tersebut..

“Bagaimana agar masyarakat bisa selalu mengingat momen yang sangat penuh berkah ini bukan hanya pada saat acara seperti ini atau tahunan, melainkan kita selalu memperingati hari besar seperti ini setiap saat supaya kita tidak mudah melupakan apa yang di terima langsung oleh nabi kita, khataman Nabi, Nabi Muhammad SAW, yaitu shalat”.Ujar badan ta’mir masjid.

Acara dihadiri langsung oleh pemerintah setempat, Kec. Kota Timur Kota Gorontalo dan badan ta’mir masjid yang ada di wilayahKec. Kota Timur, Kota Gorontalo.

Salah satu warga yang biasa disapa Utam mengatakan bahwa “Dengan adanya semangat teman-teman sehingga acara ini berlangsung dengan apa yang diinginkan oleh Badan Ta’mir Masjid”

Narasumber :RustamYahya (Ketua Ta’mir Masjid)
                   : RustamNoer (Jama’ah Masjid)

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong