ARSIP BULANAN : December 2016

komunikasi pemasaran

13 December 2016 08:39:00 Dibaca : 40

NAMA : IRAWATY R. DJAKO
NIM : 291414034
MK : KOMUNIKASI PEMASARAN
Resume Tentang Kegiatan Pekan Raya Gorontalo 2016 Stand Aneka Satwa

Fungsi pameran digunakan untuk berkomunikasi dengan stakeholders. Dalam kegiatan Pekan raya Gorontalo saya 2016 saya mewawancarai sebuah stand nonbisnis yang merupakan suatu komunitas yang ada di provinsi Gorontalo. Komunitas ini bernama GEPC yang merupakan singkatan dari Gorontalo Exotic Pets Comunity. Komunitas ini merupakan komunitas satu-satunya dan pertama kali yang melindungi hewan langkah yang sudah jarang ditemui. Dalam pameran tersebut kmunitas ini memamerkan 18 hewan langka. Seperti Gacko Leopard, Iguana, Cobra, Piton, burung hantu, swalayar, dan hewan lainnya.
Tujuan dari didirikannya pameran ini adalah untuk memperkenalkan hewan-hewan langka pada anak-anak yang hanya biasa menontonnya di televisi dapat melihat langsung hewan tersebut seperti apa.
Anggota dalam komunitas GEPC tidak memandang golongan masyarakat seperti orang dewasa dan remaja. Yang intinya adalah mereka yang mencintai satwa dan ingin melindunginya. Walaupun ada beberapa hewan yang dikategorikan berbahaya yang memiliki bisa.
Oleh karena komunitas ini yang merupakan komunitas satu-satunya di daerah Gorontalo yang melindungi satwa lagka maka komunitas ini belum memiliki pesaing yang juga melindungi hewan langka. Besar kemungkinan bahwa dengan diketahuinya keberadaan komunitas ini menjadi daya tarik masyarakat dan semoga diberikan kemudahan oleh pemerintah setempat untuk mengakarkan hewan langka yang ada d daerah Gorontalo.
Dalam pameran tersebut persentase jumlah pengunjung dalam Stand Aneka Satwa dari hari pertama sampai dengan penutupan pameran adalah 90% yang terdiri berbagai macam kalangan masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa. Awalnya pengunjung sendiri merasa takut dekat dengan hewan-hewan tersebut takut tetapi lama-kelamaan akhirnya mereka mau menyentuh hewan-hewan yang dimaksud.
Harapan komunitas ini adalah diberikan kemudahan untuk mengakarkan hewan yang langka. Karena sampai dengan detik ini komunitas ini belum memiliki izin karena penangkaran hewan langka. Padahal komunitas tersebut tidak memperdangkn hewan langka dan bahkan tujuan utama dibentuk komunitas ini adalah untuk mengenalkan satwa yang hampir punah kepada anak-anak maupun orang dewasa yang belum pernah melihat hewan langka secara langsung.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong