BAHASA WANITA VS BAHASA PRIA

19 March 2017 23:15:39 Dibaca : 55

Lain Pria Lain Wanita


Wanita dan pria merupakan dua insan yang berbeda namun diciptakan untuk bersatu. Wanita yang sifat alaminya lemah lembut sangat berbeda dengan laki-laki yang dominannya kasar bahkan suka memaki. Dalam berkomunikasi wanita lebih banyak menggunakan banyak pertanyaan dibanding pria yang hanya menggunakan satu atau dua pertanyaan saja. Hal ini karena wanita ingin sekali memelihara percapakan yang bisa dibilang lama. Tidak hanya itu wanita juga sering menggunakan emosi, sedangkan pria menggunakan logika.


Diihat dari cara perbedaan sosialisasi wanita tahu lebih rinci tentang sesuatu misalnya soal warna yaitu merah marun, merah magenta, merah hati, biru navi, biru langit, hijau tosca, pink, dusty pink, dan lain sebagainya. Sedangkan yang dikenal pria hanyalah warna-warna dasar seperti merah, biru, hijau, kuning, hitam, dan putih. Terkadang jika berbicara antar pria dan wanita sering tidak nyambung membahas warna. Karena pria tidak mengerti warna yang dimaksud oleh wanita.


Wanita sering merasa diabaikan perkataannya oleh pria, padahal pria merasa bahwa mengubah topik pembicaraan secara tiba-tiba menandakan persetujuan. Terkadang akhirnya membuahi masalah diantara keduanya. Wanita sering menggunakan kode dalam komunikasi dan sering tidak diketahui maksud si pria. Wanita sebenarnya tidak ingin menyampaikan maksud yang ia inginkan tetapi menunggu agar si pria tahu sendiri apa yang ia inginkan. Karena pria dalam kesehariannya tanpa kode-kode. Wanita dan pria memang sangat berbeda, tidak hanya wanita yang ingin dimengerti tetapi pria juga ingin dimengerti hanya saja pria cenderung langsung dalam berkomunikasi. Jika suka “ya” jika tidak suka “tidak”.

#TugasKLB & JurnalistikOnline

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong