RESUME PROPOSAL KOMUNIKASI BISNIS

12 December 2016 20:24:16 Dibaca : 263

Nama : Nur Intan Basalama
Kelas : A
RESUME PROPOSAL BISNIS
Nama perusahaan PT Intan Jaya. Dengan bidang usaha penjualan “keripik” , dengan jenis produk jasa yang kami produksikan yaitu “keripik kentang” sesuai dengan apa yang konsumen inginkan. Dengan perkiraan dana yang akan di pakai sejumlah . Rp . 75.000.000,00 . dan pembiyayaan ini di gunakan untuk pengadaan pembiyayaan pembuatan ruko yang akan kami pakai pada saat penjualan produk tersebut.
LATAR BELAKANG PERUSAHAAN
DATA PERUSAHAAN
Nama Perusahaan : PT. Intan Jaya
Bidang Usaha : Pembuatan keripik
Jenis Produk : Keripik kentang
Alamat Perusahaan : Jl. Frangconero
No. Telepon : 0435-805195
BIODATA PEMILIK/PENGURUS
Nama : Intan Basalamah
Jabatan : Direktur Utama
Tempat dan Tanggal Lahir : Gorontalo, 05 Februari 1997
Alamat Rumah : Jl. Membramo Kota Gorontalo
No. Telepon : 082292050695
Alamat e-mail : intanbasalamah55@gmail.com
Pendidikan Terakhir : S1-Ilmu komunikasi

KEUNGGULAN PRODUK YANG DI MILIKI
1. Keripik kentang sudah di kenal oleh umum, walaupun produk olahan makanan ringan dari umbi kentang.
2. Tekstur keripik kentang lembut,renyah dan gurih, untuk rasa lebih di sukai rasa original karena keaslian dari rasa kentangnya terasa benar.
3. Nutrisi tidak hilang, karena digoreng pada suhu rendah (80-85oC)
– Warna tidak berubah dan tidak gosong
– Kripik renyah dan nikmat.
4. Dan pembuatan keripik kentang kami lain dari pada keripik-keripik yang telah ada.

STRATEGI PEMASARAN
 Pengembangan produk-produk
Kami telah melihat produk-produk keripik kentang yang lain yang beredar di pasaran. Maka dari itu produk keripik kentang kami memiliki kualitas, rasa, dn varian yang berbeda sehingga lebih menarik lagi dari yang sudah beredar.
 Pengembangan wilayah pemasaran
Saat ini produk kami telah beredar di beberapa daerah di provinsi gorontalo. Dan tidak menutup kemungkinan kami akan memperluas di kota-kota besar.
 Kegiatan promosi
Kegiatan promosi kami telah mengekspor foto-foto keripik kentang di media sosial, dan media massa. Untuk mempromosikan produk keripik kentang kami.
 Strategi penetapan harga
Harga untuk produk kami di jamin terjangkau sehingga konsumen mendapatkan sesuai apa yang mereka ingikan.
ANALISIS BISNIS
Analisis SWOT untuk bisnis plan ini adalah sebagai berikut:
Strength (kekuatan) :
• Harga harga kripik kentang ini cukup terjangkau oleh kalangan masyarakat.
• Kualitas dari kripik kentang ini sangat terjamin, karena dalam proses pembuatannya diutamakan kebersihan dan sesuai standar kesehatan.
• Rasa yang bervariasi memancing minat pembeli.
• Kripik kentang dapat menjadi salah satu alternative makanan ringan yang praktis dan hemat.
Weakness (Kelemahan) :
• Minimnya modal untuk tenaga kerja sehingga bahan yang diproduksi kurang banyak
• Bahan baku kripik kentang tidak dapat di simpan dalam waktu lama
Opportunity (Peluang) :
• Kondisi masyarakat yang semakin konsumtif sehingga mempermudah kami untuk memasarkan produk.
• Permintaan pasar yang semakin meningkat, banyak diminati setiap orang dari mula anak-anak, dewasa maupun orang tua.
THREATS (Tantangan) :
• Jumlah competitor yang terus meningkat.
• Munculnya produk baru yang lebih unggul.
• Kenaikan harga bahan baku karena jumlahnya semakin terbatas.
KESIMPULAN
Berdasarkan uraian di atas dapat di simpulkan bahwa memilih suatu usaha perlu mengetahui terlebih dahulu berbagai macam hal yang berhubungan dengan usaha yang di dirikan seperti mengetahui peluang usaha,lokasi yang strategis, dan pemasaran produk yang berkenan dengan pendirian usaha, sehingga usaha yang akan di jalankan dapat berjalan dengan baik. Dengan usaha keripik kentang ini merupakan suatu usaha skala kecil yang dapat membantu menciptakan lapangan usaha baru sehingga mengurangi pengangguran, usaha ini tidak memerlukan modal yang cukup besar namun memerlukan perencanaan yang matang.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong