ARSIP BULANAN : December 2016

JASA PERCETAKAN PRINTISS OLEH MAHASISWA

12 December 2016 17:32:15 Dibaca : 62

TUGAS KOMUNIKASI BISNIS

JASA PERCETAKAN PRINTISS OLEH MAHASISWA

Oleh: Frangki Andianto Sebagai Tugas Uas

Nim : 291415064


A. GAMBARAN PRODUK
     Dari sekian banyak peluang bisnis yang ada hingga tahun 2016 ini, bisnis percetakan merupakan salah satu usaha yang tak pernah ada matinya. Terbukti, meski di tengah ketatnya persaingan pasar, sampai saat ini bisnis percetakan masih menjamur dan banyak di cari di berbagai daerah dan mendatangkan omzet hingga puluhan juta rupiah bagi para pelakunya.
Untuk merinitis usaha percetakan pun dibutuhkan modal yang beragam. Ada yang merintis bisnis percetakan dengan modal hingga ratusan juta rupiah untuk membeli peralatan cetak serba canggih, namun ada pula sebagian pelaku usaha yang memulai usaha percetakan di lingkungan yang sempit dan sepi dengan modal yang sangat terbatas namun omzet bisnisnya tak kalah besar dengan kompetitor lainnya di pasaran.
Oleh karena itu, dengan adanya kesempatan dan peluang yang baik dan di dorong pula dengan ke ahlian maka apa salahnya kita sebagai mahasiswa mencoba berkarir di dunia percetakan, Sebagai contoh kita bisa melihat di sekitar Universitas atau perguruan tinggi disana sangat banyak sekali pengusaha membuka usaha percetakan dengan memanfaatkan situasi dan kebutuhan yang ada, dari kesempatan itu maka kami mendirikan perusahaan printiss jasa cetak murah 500/ lembar.
Adapun produk-produk yang di hasilkan di antaranya seperti:
• Cetak berbagai photos warna
• Jasa ketik dan penyusunan laporan, makalah, ppt dsb
• Cetak undangan, sertifikat dsb
• Jasa pemotretan, dan jasa editing dsain photos dsb

B. GAMBARAN PASAR
        Dalam usaha ini kami selalu mengoptimalkan kecepatan dan kerapihan dan jasa driveri atau jasa antar jemput naskah secara gratis, dan di dukung dengan kecanggihan IT seperti internet yang memudahkan pengambilan dan pengiriman fail melalui EMAIL, WA, BBM, dan sebagainya guna untuk memudahkan pelanggan dan memiliki daya tarik yang unik dalam pemasaran guna menciptakan suatu kepuasan dan didorong dengan adanya jaringan antar teman ke teman mahasiswa tentunya.


C. ALAT DAN BAHAN
     Awal mula berdirinya perusahaan merupakan awal real dari mimpi dengan berinisiatif dan berkomitmen agar kiranya perusahaan kecil ini bisa berjalan dengan jasa-jasa kreatif oleh berbagai mahasiswa di dalamnya. Dengan bermodalkan uang beasiswa yang kami kumpul bersama maka dengan nama perusahaan PRINTIS jasa cetak murah berhasil di dirikan pada tanggal 27 November 2016 dengan bermodal 2 mesin cetak bermerek canon pixma ip2770 dan 4 unit leptop dan berbagai alat catak lainya seperti kertas, hekter, mistar, isolasi, kertas, dan lain-lain.

     Demikianlah hasil kesimpulan lengkap mengenai usaha saya, semoga bisa memotifasi bagi mahasiswa lainya untuk selalu bisa berkarya.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong