ARSIP BULANAN : September 2017

Bahasa Isyarat dalam Pengenalan Diri

17 September 2017 16:56:19 Dibaca : 226

Komunikasi antar pribadi merupakan komunikasi yang berlangsung dalam situasi tatap muka antara dua orang atau lebih, baik secara terorganisasi maupun pada kerumunan orang. kita banyak belajar dan membuat penilaian mengenai orang lain didasarkan pada cara Penampilan, Penggunaan waktu, dan Alat Penciuman. Menurut saya hal ini akan membantu untuk kita memahami komunikasi nonverbal, oleh sebab itu saya mengangkat materi “Isyarat – Isyarat Pengenalan Diri”. Di dalam artikel ini ada hal yang perlu kita bahas yakni Cara Menyebutkan Nama dengan Bahasa Isyarat dalam Pengenalan Diri.
Dalam artikel ini kita di ajarkan bagaimana cara kita menyebutkan Nama dengan Bahasa Isyarat dalam Pengenalan Diri yg terkandung di dalamnya sehingga terkait artikel ini ada dua hal yang akan kita bahas yakni, pertama Isyarat Nama yang Deskriptif. Nama – nama ini merupakan referensi dari suatu karakteristik, biasanya bersifat fisik dan sangat kentara. Sebagai contoh, anda dapat menyapukan luka di wajah anda memilin jari turun dari leher untuk mengisyaratkan rambut yang keriting dan panjang. Kedua Isyarat Nama Gabungan, inilah jenis isyarat yang mengacu pada karakteristik fisik dan menggunakan huruf pertama nama anda. Walaupun jenis ini popular di kalangan tunarungu, beberapa orang melihatnya sebagai cara modern yang tidak cocok pada sistem penamaan tradisional. Sangat di mungkinkan bahwa kaum tunarungu pada akhirnya akan memberi isyarat nama gabungan.
Akhirnya, dari apa yang telah dituliskan di atas kesimpulannya merupakan bahwa memaknai isyarat seseorang itu sangat penting, karena disitu sangat mengandung komunikasi nonverbal yang harus kita mengerti. Dari dua hal yang dibahas di atas tadi menunjukkan bahwa sangat penting dua hal tersebut, agar kita bisa memahami bahasa isyarat seseorang. Meskipun orang itu mengalami cacat (tunarungu). Karena jika kita tidak bisa memahami apa yang di isyaratkan orang lain maka kita akan susah melakukan komunikasi dengan orang tersebut.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong