Artikel Public Relations
Artikel Kelompok 10 oleh : Rahmat H Djunaid dan Reindha Mahmud
Taukah anda bagaimana tahapan-tahapan dalam menulis buku? Tahapan dalam penulisan buku disini adalah suatu prosedur atau langkah-langkah dalam menulis sebuah buku yang baik dan benar. Dalam artikel ini akan membahas 3 hal penting yaitu, pertama penetuan tema utama, kedua menetapkan sasaran publik pembaca dan terakhir cara menyusun kerangka tulisan.
Dalam menentukan tema utama, tema harus relevan dengan lingkup perhatian dan kegiatan PR, serta tujuan yang harus dicapai. Lingkup perhatian dan tujuan kegiatan PR dalam organisasi bisnis sinergis dengan bidang lain seperti marketing. Banyak perusahaan yang mengintegrasikan fungsi PR dan marketing dalam satu departemen sehingga kita mengenal apa yang disebut sebagai marketing public relations.
Penetapan sasaran publik pembaca akan sangat berguna dalam menentukan bahasa yang digunakan, terutama dalam pemilihan kata atau perlu tidaknya menggunakan istilah-istilah tertentu sesuai dengan kemampuan pemahaman sasaran publik pembaca. Penentuan sasaran pembaca sejak awal juga bertujuan dalam menyertakan keberadaan, peran, atau keterkaitan publik-publik tersebut sesuai tema yang akan dibahas.
Kerangka tulisan (out-line) merupakan pemetaan dalam sistematika penulisan berdasarkan urutan-urutan yang perlu dibahas. Urutannya bisa dibuat berdasarkan judul-judul utama tulisan, dan pada setiap judul-judul utama tulisan dilengkapi atau diperinci dengan sub judul . Agar setiap tulisan lebih terinci dan spesifik, setiap sub judul biasanya dapat ditambahkan dengan adanya sub-sub judul di bawahnya.
Itulah ketiga informasi yang dapat kami informasikan tentang bagaimana tahapan dalam menulis buku yang baik dan benar, tentang penetuan tema utama, menetapkan sasaran pembaca, dan menyusun kerangka tulisan. Dengan informasi yang singkat padat dan jelas ini, kalian akan bisa lebih memahami bagaimana tahapan penulisan dalam penulisan sebuah buku.
Kategori
- Masih Kosong
Blogroll
- Masih Kosong