Feature Mengembangkan Cerita Human Interest

02 December 2016 08:51:14 Dibaca : 83

ANTRIAN PANJANG

Tik tik tik tik tik tik.Suara jam dinding terus berdetik seiring dengan berjalannya waktu.Orang-orang yang didalam ruangan belum ada yang beranjak dari tempat duduknya.Dari tadi mereka terus at marah dan duduk dikursi mereka dengan wajah kesal dan gelisah,Terlihat juga ada yang sedang berbicara dengan petugas.Tampak juga beberapa orang dari mereka terus-menerus memandagi jam.Antrian itu semakin lama semakin semakin bertambah banyak,walaupun mereka tahu bahwa ada ganguan.karena sudah lama menungguakhirnya satu-persatu dari mereka mulai beranjak dari tempat duduknya.Bisa saja rasa bosan semakin lama semakin mereka rasakan membosankan sekali.

Setelah mencoba mencari informasi akhirnya aku tahu bahwa ada masalah.Masalahnya terdapat pada gangguan koneksi yang mengakibatkan mereka tidak dapat melayani nasabah.Hal ini disampaikan langsung oleh pegawai di Bank tersebut.Setelah mengetahui hal ini akupun mengerti apa yang sedang terjadi disini.Sebagai salah satu nasabah yang ikut mengantri,aku mengerti bagaimana perassaan nasabah yang lain dengan situasi ini.Pelayanan yang sering terganggu ini membuat marah dan kesal banyak orang.Bayangkan saja bagaimana rasanya mengantri di Bank dan menunggu selama berjam-jam hanya karena masalah ini.

Pemberitahuan yang diberikan oleh petugas ialah mereka kepaa nasabah bahwa gangguan ini hanya akan berlangsung selama dua jam.Mulai tampaklah ketenangan dijawah nasabah yang lain.Ternyata perkiraan mereka meleset dari perkiraan,pada kenyaataannya hal ini sudah berlangsung selama empat jam yang lalu.Hal inilah yang membuat banyak nasabah merasa kecewa.Bahkan,banyak dari mereka yang terus –menerus keluar masuk ruangan.Sayapun sebagai salah satu dari mereka yang keluar asngat terkejut dengan panjang antrian yang sampai didepan ppintu masuk.

Setelah mencoba berbaur dengan mereka akhirnya aku tahu bahwa nasabah yang mengantri itu berasal dari berbagai profesi.Namun rasanya yang paling dominan adalah PNS(pegawai negeri sipil) daripada mahasiswa seperti saya.Hal ini terjadi karena ini merupakan tanggal muda bagi mereka.Tampak banyak dari nasabah yang mengeluh kepada pihak bank.Sementar ddisis lain Nampak pegawai bank Nampak mondar-mandir,Mereka juga sibuk dengan urusan mereka masing-masing.Ternyata masalah kecil seperti ini mampu membuat banyak orang merasa gelisah dan sibuk.sunguh sangat-sangat merepotkan.

Akhirnya setelah beberapa saat jaringan sudah membaik.Pihak Bank memberitahukan kepada seluruh nasabah dan mulai menjalankan antrian yang sudah menumpuk.Mulai tampaklah ketenangan diantara mereka.Setelah beberapa saat berlalu,hingga saatnya tiba giliranku.Setelah selesai akhirnya bisa tenang juga.JIka difikir kembali gangguan seperti ini sangatlah menghambat proses pelayanan disuatu tempat.Hal ini juga menyebabkan tertundanya pekerjaan daari nasabah yang menghabiskan waktu untuk mengantri di bank.Jika dapat saya memberika saran ada baiknya jika pihak bank berjaga-jaga dan mempersiapkan diri agar ketika hal ini terjadi nasabah tidak akan menungguterlalu lama untuk melakukan transaksi.Tapi dari kejadian ini saya belajar untuk bersabar akan suatu hal.