Kreatifitas (Softskill)

01 March 2013 10:16:23 Dibaca : 22

    Kreatif adalah kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata, baik dalam bentuk karya baru maupun kombinasi dengan hal-hal yang sudah ada, yang belum pernah ada. Kreatif pada dunia wirausaha adalah mencari peluang untuk menciptakan usaha baru, menghasilkan suatu produk yang baru. Sebuah kreatifitas tidak harus memiliki rumus, melainkan memiliki usaha dan kerja keras. Kadang-kadang orang yang belajar di perguruan tinggi itu keluar dengan tidak selesai, karena mereka mencari sesuatu yang tidak ada.

    Orang yang kreatif adalah orang yang mampu keluar dari kemapanannya, artinya dia tidak akan bersenang-senang sebelum berhasil. Jangan meremehkan sesuatu hal yang kecil karena itu akan menghambat kretifitas serta jangan membatasi diri kita hanya karena kita tidak mengguluti bidang yang lain.

    Sukses bukan berarti memiliki segalanya tetapi memberikan manfaat kepada orang lain. Peluang bukan hanya datang sekali tetapi datang berkali-kali, hanya saja ketika peluang itu ada kita tidak memanfaatkannya seefisien mungkin. Cintailah sesuatu pekerjaan dengan sepenuh hati dan jangan pernah mengeluh pada keadaan, karena hali itu akan mempersulit keadaan. Apabila kita menginginkan sesuatu ibaratkanlah seperti air yang mengalir.

Blogroll

  • Masih Kosong