Kekecewaan

11 February 2013 19:55:17 Dibaca : 48

Assalamualaikum wr.wb.

Senin, 11 februari 2013. Mengawali hari dengan bangun pagi, menghirup udara yang segar dan melihat matahari yang terbit begitu indahnya. Betapa indahnya hidup ini. Rencana pada hari ini yaitu pergi ke kampus untuk menyerahkan KRS di fakultas sekaligus ingin bertemu dengan teman-teman, karena sudah beberapa hari ini jarang bertemu dengan mereka.

Berangkat ke kampus pada jam 09.00 dengan berjalan kaki, karena mengingat isi dompet sudah menipis jadi tidak mungkin untuk naik kenderaan (bentor). Lagi pula jarak antara kampus dan kos tidak jauh dan bisa di tempuh dengan berjalan kaki. Tiba di kampus, saya langsung ke fakultas. Berhubung teman-teman belum ada yang datang, maka saya memanfaatkan waktu untuk makan. Setelah makan, saya mengirimi sebuah pesan kepada teman-teman menanyakan keberadaan mereka, kemudian ada beberapa yang membalas dan mengatakan bahwa mereka sudah berada di fakultas. Setelah mengetahui mereka sudah ada di fakultas, saya langsung bertemu dengan mereka dan bercerita.

Setelah beberapa menit kemudian, teman-teman yang lain berdatangan dan kami saling melepaskan rindu dengan bercerita panjang lebar. Sementara bercerita ada salah satu teman saya mengatakan bahwa beberapa teman kami pindah kelas. Setelah mendengar itu saya sangat merasa kecewa karena mereka mau pindah kelas, dan bukan hanya saya saja yang merasa sangat kecewa, tetapi ada juga teman-teman yang lainnya yang belum mengetahuinya merasa sangat kecewa dengan mereka. Sungguh kami sangat merasa kecewa dengan mereka berlima. Kemudian kami memutuskan untuk mengadakan rapat kelas pada saat itu. Namun, ada beberapa teman yang tidak hadir dalam rapat tersebut.

Pada proses rapat tersebut, kami menanyakan kepada mereka satu per satu alasan mengapa mereka pindah dari kelas dan apa penyebab mereka pindah, karena kami tidak mau ada yang pindah dari kelas C, kenapa mereka lebih memilih kelas lain, ada apa dengan mereka?. Kemudian satu per satu mengungkapakan alasan mereka kenapa sampai pindah kelas, ada yang mengatakan karena keinginan sendiri, ada yang mengatakan kalau mereka diremehkan di dalam kelas, tidak mau ada yang sekelompok dengan mereka dan ada juga yang mengatakan karena sudah tidak tahan dengan kelakuan dari salah satu teman kami didalam kelas. Selain itu, ada yang sudah emosi saat berbicara, ada juga yang menangis.

Hasil rapat, setelah mengetahui alasan mereka seperti itu, kami sudah pasrah dengan mereka dan membiarkan mereka memilih pilihan mereka sendiri, yang menjalani juga bukan kami tetapi mereka jadi kami membiarkan mereka pindah dari kelas meskipun ada rasa kekecewaan dalam diri kami terhadap mereka. semoga mereka bisa menempuh apa yang menjadi pilihan mereka.

TERIMA KASIH

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong