GORONTALO SEHAT

01 February 2013 08:50:13 Dibaca : 52

Di pagi ini matahari bersnar terang dan cerah, dan keadaan itu di manfaatkan oleh masyarakat Gorontalo yang di gunakan untuk beraktivitas pagi. Yaitu lari pagi atau joging dengan menuju ke Taruna. Aktivitas ini sudah sering dilakukan pada hari minggu atau di akhir pekan.

Sepanjang perjalanan menuju Taruna terdengar suara-suara musik senam yang diputar dengan suara yang keras. Dan aktivitas ini di lakukan oleh semua kalangan baik oarng tua, anak-anak,remaja,Ibu rumah tangga,bahkan pegawai. Dan di samping lainya joging ada juga yang besepeda santai. Sesampainya di taruna semua kalangan ini akan bersiap-siap untuk melaksanakan senam pagi yang di pimpin oleh 2 orang instruktur senam, dan senam tersebut berlangsung 30 menit hingga lebih dari 30 menit untuk mencapai sehat jasmani. Selain melakukan senam pagiada juga sebagian yang duduk santai sambil menikmati makanan yang di jual belikan di area tersebut.

Menariknya lagi apabila di tempat yang tersidia tidak memadai, maka sebagin dari masyarakat tersebut akan melaksanakan senam di pinggiran jalan dan di muka kantor atau pertokowan. Dan ini menujukan bahwa masyarakat Gorontalo paeduli dengan kesehatan.

                                                                                                                                by. Raflin

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong