Cara Mencapai Kesuksesan

22 February 2013 12:21:35 Dibaca : 17

Kamis malam kami menerima materi softskill dari pak Udin Hamim , beliau berbicara tentang kesuksesan. Beliau mengatakan bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan itu tidaklah mudah. Kita harus melalui banyak hal dan masa-masa yang sulit. Beliau bercerita tentang pengalaman beliau dalam mencapai kesuksesan. Hidup dari keluarga yang kurang mampu tentulah untuk mencapai hal seperti sekarang ini sangatlah sulit, apalagi untuk para generasi saat ini untuk mengikuti cara hidup seperti beliau adalah suatu hal yang sangat sulit. Dalam mencapai kesuksesan beliau harus bekerja keras seperti menjadi pembantu rumah tangga, pergi kuliah dengan pakaian seadanya sehingga terkadang beliau harus mendengar hinaan dari teman-teman lain tapi beliau tetap menghadapinya tanpa ada rasa dendam dan berdoa kepada Tuhan agar selalu di berikan ketabahan dan kekuatan untuk menjalani hidup ini.

Beliau mengatakan bahwa kunci kesuksesan itu ialah manajemen diri dan mendekatkan diri pada Tuhan. Yang termasuk dalam manajemen diri itu salah satunya ialah karakter. Seseorang yang cerdas, yang pintar tapi sombong, tidak sabaran yang tidak memiliki karakter yang baik maka dia tidak akan tepakai dalam masyarakat. Di kalangan remaja sekarang banyak sekali hal semacam itu di temukan, orang-orang yang sombong yang hanya mau berteman dengan orang-orang yang sederajat dengan mereka, merasa gengsi, bahkan hal yang lebih para lagi adalah orang yang mengaku-ngaku dirinya orang kaya sehingga uang yang di berikan orang tua untuk biaya kuliah hanya di gunakan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu.

Dalam kesempatan itu beliau mengajarkan kami bagaimana agar kami dapat mencapai keseksesan itu. Beliau menekankan kepada kami bahwa jika kita ingin sukses maka kita harus sabar, jangan sombong, jangan pernah malu dengan keadaan kita, mengendalikan diri dan yang paling penting selalu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong