ARSIP BULANAN : August 2021

Ospek daring

04 August 2021 09:47:15 Dibaca : 12

Seperti yang diketahui Indonesia merupakan salah satu negara yang terangkat corona sejak 1 maret 2020. Dari sejak itu pertemuan tatap muka di Universitas Negeri gorontalo dilakukan dengan tidak maksimal. Sampai penerimaan mahasiswa baru pun ospek yang awalnya akan dilakukan secara luring dialihkan ke daring dan ada beberapa mahasiswa perwakilan prodi yang akan melakukan ospek secara luring. Namun, semakin hari semakin banyaknya kasus covid di Gorontalo yang mungkin menyebabkan diberlakukan ya PPKM sehingga ospek akan dilakukan secara full daring mulai tanggal 11 hingga 16 agustus 2021.

Mengenali logo Universitas Negeri Gorontalo

04 August 2021 09:33:52 Dibaca : 13

1. Gambar tepi segi lima yang sama merupakan ornamen khas daerah Gorontalo yang melambangkan 5 sila pancasila yang merupakan asas UNG, dan merupakan 5 sendi peradaban Gorontalo yaitu Payu Limo to Talu, Lipu Pei Hulalu2. Kerangka bunga teratai yang telah merekah bermakna harapan kampus untuk menghasilkan generasi muda yang lebih bermanfaat lagi3. Lingkaran bola dunia melambangkan komitmen untuk mencapai visi, misi dan tujuan UNG, sedangkan warna biru melambangkan keamanan dan perdamaian.4. Buku berwarna putih yang terbuka memiliki makna sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan lebih luas lagi wawasan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya.5. Pena berbentuk ornamen lima mata melambangkan antara ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya adalah merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan yang tidak dapat dipisahkan.6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas melambangkan kebudayaan, keteguhan dan kejayaan suatu martabat. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat Gorontalo, yaitu pada 23 Januari 1942 merupakan hari kemerdekaan masyarakat Gorontalo dan sekaligus tanggal 23 Juni 2004 hari peresmian UNG oleh Presiden RI.7. Sayap burung Maleo berwarna jingga melambangkan ambisi juang yang tinggi dan gerakan dinamis civitas akademika dalam mengembangkan UNG

Mengenal UNG secara umum

04 August 2021 09:13:19 Dibaca : 12

UNG adalah salah satu kampus yang terkenal di provinsi Gorontalo yang telah mendapatkan Akreditasi “A” berdasarkan 22/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Selama awal berdirinya yaitu tanggal 1 september 1963 UNG telah mengalami banyak perubahan nama, mulai dari Junior College UFKIP UNSULUTTENG, Cabang FKIP UNSULUTTENG di Gorontalo, IKIP Manado Cabang Gorontalo, FKIP Unsrat Manado di Gorontalo, STKIP Gorontalo, IKIP Negeri Gorontalo, dan yang sampai saat ini dipertahankan bernama UNG(Universitas Negeri Gorontalo)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong