ARSIP BULANAN : August 2021

Kampus bahasa

08 August 2021 22:35:13 Dibaca : 10

Kampusku ini kampus yang sangat mencintai bahasa. Itulah mengapa kampusku ini sering disebut kampus bahasa logo, yang artinya kampus yang kaya akan bahasa lokal dan global. Di Kampus Merah Meron ini, kamu akan menemui bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa asing lainnya.

Namun, kampusku ini juga mementingkan bahasa lokal. Buktinya penunjuk arah pun menggunakan bahasa daerah, baru dibagian bawahnya ada bahasa asing. Bahasa daerah itu sengaja ditaruh diatas. Hal itu supaya bahasa daerah ditinggikan derajatnya ketimbang bahasa asing.

Kampus budaya

08 August 2021 22:32:15 Dibaca : 7

Kampusku ini adalah brand budaya dunia, terbukti dari acara besar yang hanya diadakan setahun sekali. Bahkan untuk bisa mendapatkan tiket di acara ini, kamu harus beli sebulan sebelumnya! Acara ini adalah ajang pementasan budaya dunia yang terbesar di daratan Gorontalo. Kamu bisa menyaksikan pentas dari wajah budaya dunia, seperti dari Korea, Amerika, China, India, Brazil dan terakhir tentunya Indonesia. Setiap tahun, negara yang tampil akan berubah-ubah. Intinya, acara ini KEREN punya! Cukup datang ke Universitas Negeri Gorontalo, kamu bisa jalan-jalan keliling dunia tanpa keluar banyak duit.

Matematika ada di hampir setiap hari dalam hidupmu

08 August 2021 22:23:36 Dibaca : 16

Matematika ada di hampir setiap hari dalam hidupmuDisadari atau tidak, setiap hari kamu akan berpapasan dengan angka dan perhitungan. Menghitung pengeluaran dan uang masuk, mencari rata – rata nilai kamu, menghitung passing grade, bahkan saat memperkirakan kemungkinan hari ini hujan atau tidak, kamu udah ketemu dengan yang namanya peluang.

Kamu pergi naik angkutan umum dari rumah ke kampus atau sekolah, kamu juga harus memperkirakan dan menghitung uang untuk buat bayar ongkos? Hehe…

 

2. Matematika melatihmu menjadi orang yang kritis, analitis, dan disiplin

Bagaimana gak kritis dan analitis? Yang akan kamu temui memang adalah soal – soal yang menuntut daya analisis yang tinggi.

Dari soal – soal matematika, khususnya perguruan tinggi, kamu akan belajar banyak bukan hanya dari rumus. Matematika itu gak selalu tentang rumus, guys! Akan ada soal – soal logika dengan bahasa di sana.

Bertemu dengan matematika di hampir setiap hari dalam satu minggu juga akan melatihmu menjadi pribadi yang lebih disiplin. Dosen akan sering memberi banyak latihan soal yang harus kamu kerjakan.

Kamu, mau tidak mau ya harus disiplin buat menyelesaikannya.

3. Algoritma dalam matematika melatihmu dapat mengambil keputusan dengan tepat dalam persoalan sehari – hari

Pernah dengan istilah algoritma, kan? Algoritma itu secara sederhana boleh diartikan sebagai susunan langkah yang efektif untuk mencapai suatu goal yang jelas arahnya.

Dalam kehidupan sehari – hari, algoritma yang tepat sangat dibutuhkan. Kamu akan bertemu dengan banyak masalah yang menuntutmu untuk mengambil sebuah keputusan dari sekian banyak pilihan.

Matematika secara implisit mengajarkanmu untuk mampu memilih algoritma yang tepat dalam menyelesaikan soal. Kamu jadi terbiasa deh mengambil keputusan yang tepat.

4. Matematika melatihmu menjadi orang yang sabar dan pantang menyerah

Dari matematika, kamu akan menemukan arti sebuah kesabaran. Terdengar seperti lebay, tapi inilah kenyataannya.

Untuk menemukan jawaban dari latihan soal, terkadang kamu butuh waktu dan mood dalam jumlah yang besar. Kamu akan terbiasa sabar untuk mencoba sampai menemukan jawaban.

Di kehidupan sehari – hari, tentunya kesabaran dan sifat pantang menyerah ini sangat dibutuhkan, sobat!

5. Matematika memiliki prospek kerja yang luasMatematika itu bidang ilmu yang umum. Artinya, mau tua, muda, anak SD sampai kapanpun, semua butuh yang namanya matematika.

Misalnya, kalau kamu mau jadi guru matematika, kamu boleh pilih guru SLTP atau SLTA/sederajat.

Selain itu, sekarang ini udah banyak juga kok anak matematika yang terjun ke dunia di luar matematika, misalnya perbankan dan masih banyak pekerjaan lainnya.

Itulah lima keuntungan buat kamu yang udah fix untuk mencoba masuk jurusan matematika.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong