ARSIP BULANAN : August 2021

Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, Ahad (15/3), mengeluarkan surat edaran untuk dosen dan mahasiswa agar menerapkan kuliah daring (online), dalam kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi tersebut. Kebijakan itu berlaku mulai 16 Maret 2020, hingga dengan batas waktu sesuai pemberitahuan selanjutnya.

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus coronadi wilayah kampus dan sekitarnya. Eduart juga meminta para dosen tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk sementara waktu.

Dampak belajar online bagi para pelajar

05 August 2021 13:57:51 Dibaca : 10

Dari awal tahun 2020,para pelajar di uji dengan adanya wabah covid-19 yang sampai dengan saat ini masi tetap ada.

Awal-awal kemunculan wabah yang di kenal sebagai virus yang di takuti ini masih bisa diterima oleh para pelajar,saat wabah ini datang dan membuat para masyarakat resah akan ganasnya virus ini,para pemerintah pun langsung mengambil keputusan dengan menetapkan beberapa aturan guna bisa mencegah penyebaran virus ini salah satunya aturan dalam dunia pendidikan,kementrian pendidikan juga putar otak mencari cara agar bisa mengatur sistem pendidikan tetap berjalan produktif dalam masa-masa pandemi saat ini.

Salah tindakan yang di ambil yaitu proses belajar mengajar di alihkan sepenuhnya secara daring/online .

Namun,nyatanya usaha pemerintah satu ini berdampak kurang baik bagi para pelajar contohnya yaitu kurangnya pemahaman materi yang di ajarkan secara daring karena pada dasarnya masing-masing cara belajar,cara orang memahami sesuatu itu berbeda ada yang deng hanya mendengar saja mereka bisa langsung paham ada juga yang harus bertatap muka langsung baru bisa memahami apa yang d jelaskan jadi ini yang menjadi salah satu dampak kurang baik dari belajar online contohnya satunya lagi berdampak pada pelajar-pelajar yang susah mengatur jam belajar mereka,ada yang mengeluh tentang fasilitas untung belajar onlinenya ada yang mengeluh soal jaringan kurang baik dan masih banyak lagi dampak-dampak lainnya 

ARTI SIMBOL DARI LOGO UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

05 August 2021 11:54:58 Dibaca : 8

Keterangan Logo 

1. Kurva segi lima sama sisi adalah ornamen khas daerah Gorontalo melambangkan lima sila dari dasar negara pancasila yang menjadi azas UNG, serta lima sendi peradaban Gorontalo yang disebut {Payu Limo to Talu, Lipu Pei Hulalu}2. Kerangka bunga teratai yang telah mekar penuh mengandung harapan UNG akan menghasilkan SDM yang utuh dan berkualitas.3. Lingkaran bola dunia melambangkan komitmen untuk mencapai visi, misi dan tujuan UNG, sedangkan warna biru melambangkan keamanan dan perdamaian.4. Buku berwarna putih yang terbuka memiliki makna sikap terbuka dan semangat yang tinggi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya.5. Pena berbentuk ornamen lima mata melambangkan antara ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya merupakan satu kesatuan yang utuh dalam dunia pendidikan.6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas melambangkan kebudayaan, keteguhan dan kejayaan suatu martabat. 23 butir emas melambangkan hari bersejarah masyarakat Gorontalo, di mana tanggal 23 Januari 1942 sebagai hari kemerdekaan masyarakat Gorontalo dan sekaligus tanggal 23 Juni 2004 hari peresmian UNG oleh Presiden RI.7. Sayap burung Maleo berwarna jingga melambangkan semangat juang yang tinggi serta gerakan dinamis civitas akademika dalam mengembangkan UNG.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong