ARSIP BULANAN : September 2019

Tugas 1 pengantar ilmu komputer

11 September 2019 21:22:19 Dibaca : 1890

Fungsi dan fitur-fitur smartphone oppo f5 youth

Oppo F5 youth Pertama kali diperkenalkan pada bulan November 2017. Smartphone android ini mempunyai specs yang cukup baik dikelasnya.

Dilihat pada bagian layar, oppo F5 youth dilengkapi ukuran seluas 6.0 inchi, tipe LTPS TFT dengan resolusi layar 1080×2160 Full HD.

Sementara untuk CPU nya sendiri, smartphone ini didukung dengan Processor octa-core dan ram sebesar 3GB RAM, cukup untuk pengguna dalam menjalankan multitasking..

Selain itu, oppo F5 youth dilengkapi juga kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 16MP..Untuk lebih detailnya, berikut spesifikasi oppo F5 youth, dan apa saja kelebihan dan kekurangan oppo F5 youth.

SPECS OPPO F5 YOUTH 

Harga Oppo F5 Youth : 3,5 jutaanrilis : November 2017Kapasitas baterai : 3200mAH(permanen)Ukuran layar : 6.0 inch LTPS TFTResolusi : FHD (1080×2160 piksel)Prosesor tipe Octa-core, MediaTek MT6763T3GBRAMPenyimpanan internal :32GBROMExternal memory hingga 256GB (microSD)Kamera belakang :13 MPFlash rear : LED FlashKamera depan :16 MPSistem operasi(OS) : Android 7.1 nougatSkins Color : OS 3.2Standar Wi-Fi 802.11 a / b / g / nGPSBluetooth v 4.20USB OTGHeadphone 3,5 mmDual Sim : Nano SIM (GSM, 3G, 4G LTE)Sensor : Kompas / Magnetometer, Sensor jarak, accelerometer, Sensor cahaya  Kelebihan dan kekurangan Oppo F5 youthKelebihan Oppo F5 Youth1. Sleek design + Layar 6.0 inchi FullHD credit image : https://gadgetpilipinas.netKeunggulan yang pertama untuk oppo F5 youth adalah tampilan layarnya yang cukup luas, yaitu sebesar 6.0 inchi dengan dukungan Full HD, dan resolusi layar sebesar 1080×2160 pixels yang membuat tampilan layar smartphone ini begitu jernih dan tajam dengan gaya design yang slim

Meskipun tipe layar tidak didukung super AMOLED, tetapi untuk keseluruhan, oppo F5 youth ini tampil bagus dalam segala aspek layar, cocok bagi pengguna yang hobi bermain game atau video yang membutuhkan ukuran layar yang luas.

2. Processor Octa-core & 3GB RAM

Keunggulan lain dari oppo f5 youth adalah dukungan cpu dan ram yang cukup baik dikelasnya..

Untuk cpu, oppo f5 youth diperkuat processor octa-core dengan kecepatan 2.5GHz yang didukung dengan teknologi 16nm untuk semua pengoperasian ponsel itu sendiri.

Selain itu, Oppo F5 youth juga dilengkapi dengan memory internal sebesar 32GB ROM dan juga 3GB RAMPengguna bisa memaksimalkan kinerja hardware dengan dukungan RAM dan memory internal yang cukup besar sehingga install data apapun itu, seperti download video, aplikasi,music,movie dan yang lainnya dapat diproses tanpa khawatir akan memory yang terbatas.

Sedangkan bagi pengguna yang tidak puas dengan internal storage sebesar 32GB. Hp Oppo F5 youth juga sudah dibekali dukungan external memory hingga kapasitas 256GB…

Secara keseluruhan, performa oppo f5 youth dapat dikatakan cukup baik dengan dukungan processor octa-core dan 3GB RAM

3. 16MP front Camera + A.I technology beauty camera from: oppoKeunggulan oppo F5 youth terletak pada bagian kamera depannya yang sebesar 16 MP dengan dukungan teknologi A.I yang dapat mendeteksi 200 titik wajah yang dapat meningkatkan kontur terbaik dari muka untuk menghasilkan foto selfie yang yang natural.

Sementara sensor lensa tipe Apperture F/2.0 yang dimiliki Oppo F5 youth juga telah disematkan pada kamera depan selfie yang berfungsi untuk membuat hasil foto berkualitas baik.

 

Tidak hanya itu saja, oppo F5 youth juga dilengkapi ukuran pixels kamera belakang sebesar 13MP dengan dukungan teknologi PDAF (Phase detection Autofocus) dan juga fitur expert mode + Ultra HD Mode membuat pengguna begitu mudah mengoperasikan kamera dengan menekan shutter layaknya fotografer professional.

4. Dilengkapi Fingerprint sensor

Kelebihan oppo F5 youth lainnya adalah adanya dukungan teknologi kemanan seperti fingerprint sensor atau disebut pemindai sidik jari.

Berbeda dengan facial unlock, fingerprint sensor lebih baik lagi jika dilihat dari kecepatan akses, dan kemudahan dalam penggunaan.

Teknologi ini sebenarnya sudah banyak digunakan smartphone android dari yang termahal hingga termurah.

Selain fingerprint sensor, teknologi keamanan seperti facial unlock juga tersedia di oppo F5 youth. Berbeda dengan pemindai sidik jari, cara kerja facial unlock dengan menggunakan deteksi wajah pengguna untuk membuka kunci layar ponsel. Wajah yang tidak terdeteksi tidak dapat membuka layar..

Kekurangan Oppo F5 Youth5. layar tidak didukung super AMOLEDMeskipun layar tampilan dengan ukuran layar yang besar, yaitu 6.0 inchi full HD, akan tetapi teknologi layar oppo F5 youth ini tidak didukung tipe super AMOLED yang lebih baik dari tipe layar TFT

6. Tidak ada sertifikat tahan air dan debuKekurangan oppo F5 youth lainnya adalah tidak adanya sertifikat tahan air dan debu, baik dari IP65,IP67, atau IP68.

7. Baterai Tidak dapat dilepasDengan tipe baterai permanen membuat kesulitan bagi pengguna yang ingin mengganti baterai dengan yang baru jika terjadi kerusakan.

….Ringkasan….PROS:Oppo F5 Youth Sudah mendukung layar Full HD dengan layar 6,0 inchi, cocok bagi pengguna yang gemar bermain game atau streaming videoSmartphone android ini dilengkapi processor octa-core 2.5GHz dan juga 3GB RAM untuk performa perangkat dalam menjalankan aktivitas.Kamera belakang Oppo F5 youth sudah mendukung fitur LED FLASHOppo F5 youth mempunyai fitur security yang memadai seperti Fingerprint sensor, facial unlock, ataupun password CONS:Tidak mempunyai sertifikat tahan air dan debuBaterai tipe permanenTeknologi layar tidak didukung super AMOLED   1 Harga Hp Oppo F5 Youth Terbaru Dan Spesifikasi 2019Harga Hp Oppo F5 Youth Dan Spesifikasi - Apa saja kelebihan dan kekurangannya.? berikut ulasannya... Oppo smartphone ...

  0Rp 3,599,000.00CEK PRODUKRead full reviewSecara keseluruhan, oppo F5 youht tampil baik pada bagian layar tampilan yang besar, yaitu 6,0 inchi Full HD yang cocok bagi pengguna yang gemar bermain game atau nonton video streaming.

Sedangkan bagi yang suka fotografi, oppo F5 youth juga cocok untuk dijadikan pilihan dengan dukungan kamera depan dan belakang terbaik dikelasnya.

Demikian informasi seputar kelebihan dan kekurangan Oppo F5 youth. Mohon maaf jika ada kesalahan informasi terkait postingan ini…Terimakasih atas kunjungannya..

  TAGS:oppo f5oppo f5 youthRELATED ARTICLES  

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong