SENI ADALAH KEHIDUPANKU

27 February 2013 10:02:43 Dibaca : 16

Berbicara tentang seni...Banyak orang berkata bahwa seni itu berhubungan dengan keindahan.Tapi menurut saya Seni itu adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan, jiwa, nalar dan juga keindahan yang dilihat dan dirasakan. Seni juga dapat bermanfaat bagi setiap orang, Baik itu dari dalam diri maupun dari luar dirinya sendiri.
berikut manfaat dari seni :
- bagi diri sendiri yaitu dapat menghilangkan rasa sakit, misalanya jika kita merasakan pilu atau sakit hati maka dengan melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan seni yaitu mengaji, dengarin musik, bermain alat musik seperti gitar, menari dan lain sebagainya.
- bagi orang lain atau dari luar yaitu saat anda menyanyi dengan suara yang merdu,pasti orang lain akan merasa terhibur dan terbukalah peluang untuk anda, untuk bisa jadi seorang penyanyi terbaik. bukan itu saja,seni juga dapat mengajak anda untuk berkarya dan berinovasi untuk diri anda dan orang lain.
Seni juga mempunyai tujuan dimana seni bertujuan, agar dapat mengepresikan diri dan memperlihatkan cipta karya kita atau kecitraan yang ada dalam diri kita.
Segala sesuatu yang ada dalam kehidupan ini sangat berhubungan erat juga dengan Seni, Jurusan saya juga berhubungan dengan seni yaitu jurusan fisika. walaupun saya adalah mahasiswa fisika tapi tetap selalu dan senantiasa berbaur dengan seni. Dimana dalam menggunakan alat-alat dalam labolatorium seperti menghitung frekuensi pada pada gelombang bunyi. Pada saat mencari frekunsi gelombang bunyi tersebut saya menggunakan alat musik yaitu gitar dan seruling sebgai alat eksperiment.
Bukan hanya itu, para ilmuan yang berasal dari Fisika juga, mereka adalah orang-orang seniman atau bisa dikatakan sebagai musision. Alat-alat yang mereka temukan itu adalah alat-alat seni dan alat-alat tersebut yang telah membawa mereka jadi seorang ilmuan dunia dan dari siitulah mereka teori dan rumus mengenai penemuannya.
Jadi kesimpulannya seni itu adalah kehidupan yang berhubungan dengan keindahan yang berasal dari dalam diri seseorang yang yang mempunyai manfaat dan tujuan.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong