ARSIP BULANAN : February 2013

Merayakan valentine day : Haram

14 February 2013 17:51:19 Dibaca : 50

Islam memandang bahwa merayakan V-Day adalah sebuah keharaman walaupun sekedar mengucapkan "selamat valentine day", sebab jika kaum muslim turut merayakan hal ini, tandanya mereka telah mengakui dasar keyakinan yang melandasi di rayakannya Valentine Day. Apalagi kalau meniru meniru pergaulan bebas.

Rasulullah Saw. bersabda : "Barang siapa yang meniru-niru kebiasaan suatu kaum, maka ia termasuk kedalam kaum itu" (HR. Abu Dawud no. 4031, Ahmad 2/50 & 2/92).

Jelas sekali bahwa Valentine Day adalah perayaan kaum kafir, budaya yang bertentangan dengan syriat islam, dan kita terlarang untuk ikut-ikutan merayakannya.

 

Muslimahrevolt.blogspot.com

Manfaat pohon di sekitar kita

12 February 2013 17:03:12 Dibaca : 37

Masyarakat sekarang sedang berlomba-lomba menanam pohon di sekitar rumah atau di sekitar jalan.Pohon ini bisa dijadikan tempat untuk berteduh sementara apabila kita sedang dalam keadaan kepanasan.Apabila dalam perjalanan jauh merasa kepanasan maka pohon bisa di jadikan tempat berteduh,selain menjadi tempat berteduh pohon juga dapat menyejukkan alam sekitar kita.

Ada juga pohon-pohon dihutan bisa menahan air di pegunungan dan dapat mengatasi banjir.Manusia sekarang banyak menebang pohon karena pohon juga berfungsi bagi manusia sebagai papan untuk dijadikan rumah,perabotan rumah dll.Padahal mereka tidak menyadari dari menebang pohon tersebut bencana alam selalu menimpa masyarakat yang ada disekitar.

Adapun dampak dari merusak lingkungan sekitar :

1. Menebang pohon dihutan secara liar

2. Menjadikan sungai sebai tempat sampah

3. Adanya polusi dimana-mana

Pohon-pohon yang ada didepan rumah dapat dijadikan tempat nongkrong untuk menghilangkan kepanasan,stress dll.Pohon in juga sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup disekita yaitu manusia dan hewan.Hewan juga sangat membutuhkan pohon-pohon sebagai tempat teduh.Hewan yang selalu menjadikan pohon sebagai rumah yaitu burung dan monyet.Mereka sangat membutuhkan pohon-pohon ini apabila pohon-pohon tersebut ditebang maka hewan akan punah satu persatu.Karena makhluk hidup saling membutuhkan satu sama lain.

Jadikan alam sebagai tempat untuk menjalani hidup dan pohon sebagi tempat untuk bernaung sementara.

Manfaat Kotoran Ayam

11 February 2013 11:43:52 Dibaca : 94

Seseorang yang sifatnya mengganggu lingkungan akan dijauhi atau dikucilkan dalam lingkungannya. Begitu pula kotoran ayam, tidak berguna dan dibuang orang. dahulu kotoran ayam selalu menjadi sumber masalah seperti baunya yang tidak sedap dan sumber penyakit.

Orang yang selalu disebut sampah masyarakat selalu membuat onar dan meresahkan. begitu pula ayam cenderung hidup liar sehingga kotorannya pun berceceran dimana-mana. Sampah masyarakat terbiasa hidup tidak teratur dan membawa pengaruh negatif pada lingkungan dia berada.

Bila mereka dibekali keterampilan, dapat berguna bagi dirinya sendiri dengan orang lain. Begitu pula kotoran ayam, kini dimanfaatkan sebagai makanan ikan. Kotoran ayam bila diolah pun dapat menjadi pupuk yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk menyuburkan tanaman.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong