Akhirnya, Kampus Baru UNG Bone Bolango Resmi Beroperasi

18 September 2020 11:33:14 Dibaca : 0

GORONTALO – Kegalauan civitas akademika UNG khususnya mahasiswa terkait penggunaan kampus baru akhirnya terjawab sudah. Kampus baru UNG Bone Bolango yang berlokasi di Kecamatan Kabila telah resmi dioperasikan pada tanggal 20 Januari tahun 2020, yang ditandai dengan pelaksanaan kuliah perdana semester genap Tahun Akademik 2019-2020.

Peresmian beropersainya Kampus baru dihadiri oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, bersama para Pimpinan, Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou, S.Ikom, M.H, Bupati Kab. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, serta para Mantan Pimpinan UNG Prof. Dr. Nani Tuloli,.

Menurut Rektor UNG, peresmian Kampus Baru UNG Bone Bolango merupakan kebahagian besar bagi warga UNG. Karena kehadirannya merupakan sebuah mimpi besar yang digagas sangat lama dari beberapa tahun lalu yang akhirnya bisa terwujud ditahun 2020.

“Langkah awal pembangunan Kampus ini telah dimulai sejak era Prof. Nelson sebagai Rektor, kemudian dilanjutkan oleh Rektor setelahnya dan dituntaskan oleh saya,” ungkap Eduart.

Berbagai fasilitas yang ada di Kampus baru tentunya masih jauh dari kata sempurna, masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi lagi untuk mendukung proses pendidikan dan pembelajaran dosen serta mahasiswa.

“Seiring berjalan waktu berbagai kekurangan akan kita penuhi. Untuk saat ini berbagai fasilitas yang tersedia harus bisa dioptimalkan sebaik mungkin, karena tentunya fasilitas ini sudah sangat baik dari yang ada di Kampus lama,” terangnya.

Secara khusus Rektor menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kab. Bone Bolango yang telah ikut serta berjuang merealisasikan terwujudnya Kampus Baru UNG di wilayah Kab. Bone Bolango. Terlebih dukungan yang diberikan sangat besar dengan menghibahkan tanah sebagai lokasi pembangunan Kampus.

“Tanpa dukungan Pemda Bone Bolango tentunya kampus ini tidak akan bisa berdiri megah di wilayah Bone Bolango. Tentunya dukungan atas dukungan tersebut seluruh warga UNG menyampaikan terima kasih ada dukungan Pemda Bone Bolango selama ini,” tandasnya. (wahid)

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo bersama Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) memiliki komitmen besar dalam mensukseskan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Wujud komitmen dari Perguruan Tinggi di Gorontalo ditunjukkan melalui penandatanganan piagam kerjasama program kampus merdeka, merdeka belajar oleh Pimpinan 4 PTN dan 12 PTS se-Provinsi Gorontalo, Selasa (15/9), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menyambut baik kerjasama lintas Perguruan Tinggi se Prov. Gorontalo dalam implementasi program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, sebagai upaya langkah dapat terus meningkatkan kolaborasi.

“Tujuan dari kolaborasi kita ini apa? Agar supaya lulusan yang dihasilkan dari Lembaga Pendidikan Tinggi di Gorontalo kualitasnya tidak terlalu jauh dengan Kampus ternama lain,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, jika berbicara program Kampus Merdeka Merdeka Belajar saat ini sudah berjalan, dimana untuk sementara ini UNG bermitra dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.

“Salah satu contohnya yakni program Permata yang sejak 5 tahun lalu sudah diikuti oleh UNG dengan melakukan pertukaran mahasiswa selama 1 tahun. Akan tetapi dalam konsep Kampus Merdeka kita harus melakukan sedikit penyesuaian,” terangnya.

Terkait program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar di Gorontalo, Rektor mengaku berkomitmen penuh dalam menyukseskan program tersebut melalui kolaborasi antar Perguruan Tinggi se Prov. Gorontalo.

“Saya berharap kerjasama program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar tidak hanya penandatanganan kerjasama, namun dapat ditindak lanjuti hingga tingkat Fakultas maupun Program Studi,” harap Rektor. (wahid)

GORONTALO – Jurusan Kedokteran UNG resmi memiliki struktur kepengurusan Organisasi Mahasiswa yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan Kedokteran dan Lembaga Dakwah Avicenna Kedokteran. Diresmikannya 2 Ormawa Jurusan Kedokteran ditandai dengan proses pelantikan pengurus oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, Kamis (5/3), di Aula PKM UNG.

Menurut Rektor pengurus Ormawa Jurusan Kedokteran sangat istimewa karena proses pelantikannya di lakukan langsung oleh Pimpinan tertinggi Universitas. Keistimewaan tersebut tentunya juga harus dibarengi dengan kinerja yang istimewa dan luar biasa.

“Tunjukan kinerja kalian dalam berorganisasi sehingga Ormawa Jurusan Kedokteran dapat ikut berperan dalam memajukan Kampus khususnya Jurusan Kedokteran itu sendirim” ungkapnya.

Sebagai pengurus Ormawa pertama, HMJ Kedokteran dan lembaga Dakwah Avicenna harus menunjukkan kinerja organisasi yang baik. Karena kinerja yang ditunjukkan akan menjadi contoh dan patokan bagi pengurus selanjutnya.

“Tapi yang perlu diingat dalam berorganisasi jangan sampai melupakan kegiatan kuliah. Mahasiswa Harus bisa membagi waktu antara keduanya dan tentunya memperhatikan skala prioritas,” harap Rektor. (wahid)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong