ARSIP BULANAN : September 2020

UNG DARI SEGI SDM DAN SEGI FASILITAS

18 September 2020 22:11:36 Dibaca : 11

Dalam hal ini UNG berkomitnen besar dalam mendukung upaya penanggulangan covid-19 di gorontalo.bentuk dukungan yang yang di berikan berupa operasional LAB tes PCR  dan tenaga SDM pengelola peralatan tersebut.

Nah! dalam hal ini saya yakin bahwa kampus UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO adalah kampus yang bagus untuk di minati.karena disini sudah jelas,di era pandemi covid saat ini UNG mampu berkontribusi dengan pihak-pihak tertentu dan mampu memfasilitator dalam upaya penanganan covid-19.

 

pada artikel ini saya dapat menyimpulkan bahwa UNG dari segi SDM dan segi Fasilitas sudah mampu khususnya dalam dalam penanganan covid-19,karena telah berkontribusi dengan pihak-pihak tertentu.untuk kemajuan artikel ini penulis berharap agar para pembaca bisa memberikan kritik dan saran.

KIPRAH UNG DALAM 57 TAHUN DIES NATALIS

18 September 2020 21:58:21 Dibaca : 12

Tepat pada bulan september ini tahun 2020 UNG resmi menginjakan usianya yg ke-57 dengan meluncurkan logo resmi dies natalis .menurut informasi yang saya dapat bahwa yang mana dalam deklarasi Dies Natalis ke-57,rektor UNG menegaskan bahwa kampus merah maron UNG adalah kampus kerakyatan,,mengapa demikian?sebab katanya"Fokus UNG kedepan adalah membangun ekosistem akademik yang berbasis pada kawasan perdesaan khusunya di kawasana teluk tomini dan utara indonesia".

kiprah UNG dalam Dies Natalis ke-57,yaitu kegiatan yang mengusung tema"UNGGUL DAN BERDAYA SAING".untuk  menunjukan kematangan UNG dengan  kemajuan  yang terus meningkat baik dari segi Sumber daya manusia maupun dari segi fasilitas.selain itu UNG juga saat ini mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak,karena salah satu lembaga yang terlibat aktif dalam upaya penanggulangan covid-19.

 

pada artikel ini saya dapat menyimpilkan kegiatan Dies Natalis yang ke-57 ini,bahwa yang mana UNG telah kematangannya yang terus meningkat walaupun di era pandemi covid-19.untuk kemajuan artikel ini penulis berharap agar para pembaca bisa memberikan kritik dan saran.

KEUNGGULAN UNG

18 September 2020 21:32:11 Dibaca : 10

Universitas Negri Gorontalo  di singkat UNG adalah perguruan tinggi yg berdiri pada 1 september 1963.umunya universitas ini di beri nama junior collage,yg menjadi bagian dari FKIP UNSULUTTENG.pada thn 1964 status berubah menjadi cabang FKIP IKIP Yogyakarta cabang manado,pd thn 1965 bergabung dengan IKIP manado,pd thn 1982 lembaga ini menjadi slah satu fakultas di UNSRAT dengan nama fakultas keguruan dan ilmu pendidkan(FIKIP) UNSRAT Di mandado.pd thn 1993

berdasarkan kepres RI nomor 9 thn 1993 dengan nama sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidkan(STKIP) Gorontalo.pd thn 2001 berdasarkan kepres RI nomor 19 thn 2001 tgl 5 februari 2001 lembaga ini menjadi IKIP NEGRI GORONTALO.dan akhirnya pd tgl 23 juni thn 2004 presiden MEGAWATI meresmikan menjadi UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO dengan kepres RI nomor 54 thn 2004 tgl 23 juni 2004.

 

Pada bulan september ini thn 2020 UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO resmi menginjakan usianya yg ke-57 thn.nah!berikut keunggulan yang telah di rintis oleh Universitas Negeri Gorontalo:

1) UNG mendapatkan akreditasi A

2) masuk dalam 10 besar universitas terbaik di indonesia timur

3) menempati ranking 89 versi 4icn

4) UNG memiliki 10 Fakultas dan 71 prodi

5) biaya kuliah terjangkau 

6) fasilitas kampus yang lengkap

7) memiliki pilihan UKM sebgai wadah kegiatan mahasiswa

8) memiliki visi mendunia tanpa meninggalkan potensi regional

 

  Pada artikel ini saya dapat menyimpulkan bahwa UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO adalah kampus rekomended,karena memiliki kebijakan dan keunggulan tersendiri.untuk kemajuan artikel ini,penulis berharap agar para pembaca bisa memberikan kritik dan saran!!!

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong