ARSIP BULANAN : September 2020

Universitas Negeri Gorontalo terapkan kuliah daring

18 September 2020 20:40:00 Dibaca : 3

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, Ahad (15/3), mengeluarkan surat edaran untuk dosen dan mahasiswa agar menerapkan kuliah daring (online), dalam kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi tersebut. Kebijakan itu berlaku mulai 16 Maret 2020, hingga dengan batas waktu sesuai pemberitahuan selanjutnya.

Langkah itu diambil untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus coronadi wilayah kampus dan sekitarnya. Eduart juga meminta para dosen tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri untuk sementara waktu.

"Juga tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, kecuali bersifat penting. Mohon segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat ketika demam, batuk dan pilek," katanya.

Dosen yang sakit tidak diperkenankan masuk kampus dan dapat melaksanakan KBM secara daring. Sementara itu, kegiatan praktikum di laboratorium dan lapangan dapat dijadwalkan kembali dan metode pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan.

Hal berikutnya yang menjadi kebijakan rektor adalah menunda sementara penyelenggaraan seminar nasional dan internasional, untuk menghindari berkumpulnya massa dalam satu tempat. "Ujian diploma, sarjana dan pascasarjana dapat dilakukan bila pesertanya sedikit," tambahnya.

Target akreditas ung yg sukses tercapai pada tahun 2018

18 September 2020 20:24:13 Dibaca : 1

Tahun 2018 menjadi masa pencapaian berbagai prestasi diberbagai bidang oleh Universitas Negeri Gorontalo, salah satu prestasi yang terbilang sukses ditorehkan yakni pencapaian akreditasi. Tidak tanggung-tanggung prestasi akreditasi yang berhasil ditorehkan meliputi akreditasi Program Studi (Prodi) dan juga Akreditasi Insititusi.

Dalam hal akreditasi Prodi, total Prodi yang telah terakreditasi A mengalami peningkatan menjadi 9 Prodi, sedangkan sisanya seluruhnya telah terakreditasi B. Sementara itu catatan gemilang juga ditorehkan akreditasi Institusi yang sebelumnya terakredtasi B telah meningkat menjadi akreditasi A institusi.

Menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, tahun 2018 menjadi masa yang penuh dengan kerjakeras dari seluruh civitas akademika UNG, yang mana tahun tersebut bisa dikatakan sebagai tahun kesuksesan akreditasi bagi UNG.

Keberhasil akreditasi tersebut kata Rektor ditandai dengan capaian akreditasi Prodi yang terus mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan hingga saat ini tidak ada lagi Prodi di UNG yang terakreditasi C. Catatan manis tersebut juga disempurnakan dengan akreditasi UNG yang berhasil meraih akreditasi A institusi untuk pertama kalinya.

“Bisa kita dikatakan bahwa ditahun 2018 sangat luar biasa bagi UNG sekaligus merupakanan tahun kesuksesan akreditasi UNG. Fakta tersebut tidak bisa terbantahkan catatan kesuksesan UNG ditahun tersebut memiliki bukti dan harus kita syukuri bersama,” ungkap Rektor.

Berbagai pencapaian ditahun 2018 khususnya dalam akreditasi menjadi catatan keberhasilan yang teramat manis bagi seluruh civitas akademika UNG. Terlebih dalam mewujudkan pencapaian tersebut berbagai daya dan upaya dikerahkan agar memperoleh hasil maksimal.

ada 4 pimpinan fakultas universitas negeri Gorontalo yaitu......... 

  • Dr. Sardi SalimDekan Fakultas Teknik

 

  • Dr. Marike Mahmud, S.T., M.SiWakil Dekan I (Bidang Pendidikan dan Akademik)

 

  • Idham Halid Lahay, ST., M.ScWakil Dekan II (Bidang Kepegawaian dan Keuangan)

 

  • Tajuddin Abdillah, S.Kom., M.Cs Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong