ARSIP BULANAN : September 2012

JUM'AT CERIA :)

07 September 2012 09:14:16 Dibaca : 46

 

       Disaat suasana masih hening,terasa kesejukan yang menyapaku,segera kubuka jendela kamarku dan kusambut pagi dengan ceria,hari ini mulai ku biasakan untuk hidup sehat dan hidup mandiri.berusaha berjuang dan melawan kemalasan.

       Menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Toronto di Kanada.
Bagi mereka yang dalam usia produktif dan sering bangun pagi, manfaatnya yaitu sebagai berikut :

  • Lebih bahagia dan gembira menikmati hidup
  • Lebih tenang
  • Memiliki emosi yang baik sepanjang hari
  • Lebih mudah beradaptasi saat bekerja
  • Fungsi kekebalan tubuh lebih baik
  • Lebih sehat dari pada yang sering bangun siang
  • Berat badan terjaga

       Sedangkan untuk mereka dalam usia 59 - 79 tahun, bangun pagi terasa seperti lebih muda, lebih kuat dibandingkan bangun saat siang hari.

       Detik demi detik mulai berlalu, jarum jam menunjukan pukul 05:01 hari ini adalah hari jum'at.seperti biasanya setiap hari jum'at kami mengikuti senam pukul 06:00. muncul semangat dari diriku aku ingin datang tepat waktu, aku ingin menjadi mahasiswa yang disiplin terutama disiplin waktu.

       Kemudian kubergegas untuk mandi dan sarapan agar aku bisa beraktifitas dengan penuh semangat dan berenergi, mandi pagi adalah awal yang penting mengawali hari dengan semangat. Saat mandi pagi, tubuh kita yang masih menyisakan lelah setelah tidur semalaman bisa terasa segar dan siap melakukan aktivitas.

       Begitupun dengan sarapan pagi,Menurut sebuah studi tahun 1999 di International Journal of Food Sciences and Nutrition sarpan pagi dengan serat tinggi dan karbohidrat rendah bisa membantu Anda merasa lebih berenergi dan menjaga tubuh dari perasaan lelah sepanjang hari.

       Cerah ceria di jum'at ini dengan hati riang kulangkakan kakiku dan di barengi dengan doa lalu bergegas pergi mengikuti senam pagi. Senam merupakan salah satu kebutuhan untuk kesegaran tubuh. Banyaknya tugas dan aktifitas - aktifitas lain membuat kita lupa dengan kesehatan tubuh kita terutama olah raga.

         Sesampainya dikampus selang beberapa menit suara musik terdengar pertanda senam akan dimulai. Satu persatu mengatur barisan dengan tertip dan senampun dimulai. Dengan ributnya di bagian kiri dan kananku terdengar suara sorak gembira menyambut dimulainya senam, ditambah lagi dengan sinar matahari pagi yang terasa panas.Tetapi dibalik panasnya sinar matahari pagi. Terdapat manfaat yang berguna bagi tubuh kita yaitu

  • Mengubah kolesterol menjadi vitamin d
  • Memperlancar saluran pernapasan
  • Kekebalan tubuh lebih meningkat
  • Pembunuh bakteri penyakit

         Pagi ini merupakan pagi yang bermanfaat dan berkesan terutama bagiku dan orang – orang disekelilingku walaupun masih ada masalah – masalah yang belum selesai, hidup semakin sulit dan semakin menantang . hidup ini mengajarkan kita berbagai macam hal,sangat unik dan menarik jalani hidup dengan ceria,smangat penuh optimis,jangan pernah mengeluh dengan keadaan ini.walaupun banyak masalah hadapi masalah itu dan jangan pernah lari dari masalah tetap terus ceria dan tetap tersenyum, Menurut kajian, senyum boleh memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah, dapat menghilangkan strees yang ada pada diri kita.dan masih banyak lagi manfaat dari senyum.

         Akhir kata semoga kita akan tetap selalu sehat,cerah,ceria untuk mengapai cita dan harapan. Sekian dan terimakasih..:)