7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Bokeh Paling Canggih

19 March 2021 05:53:13 Dibaca : 104 Kategori : Aplikasi

Membuat video bokeh tentu saja bisa dilakukan oleh semua orang, baik pemula maupun profesional. Ini dia aplikasi yang bisa Anda gunakan.

Menggunakan perangkat mobile untuk videografi memang kurang bisa memberikan hasil yang maksimal. Namun Anda masih tetap bisa mengatasinya dengan menggunakan aplikasi video bokeh untuk menghasilkan footage layaknya seorang profesional.

Sayangnya, kebanyakan aplikasi edit video berukuran besar dan berat untuk dijalankan di Android. Pemilik ponsel low-end dengan spesifikasi pas-pasan mungkin akan merasa tidak nyaman karena hal tersebut. Oleh karena itu, di artikel ini akan ada daftar rekomendasi aplikasi video yang lebih ringan.

Lihat : https://merkbagus.id/bokeh/

Daftar Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh

1.     DSLR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect

Ketika Anda membaca namanya saja, mungkin sudah terbayang bagaimana video yang dihasilkan oleh aplikasi ini. Ya, DSLR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect bisa menghasilkan video dengan efek blur atau bokeh berkualitas 4K.

Umumnya, kamera bawaan Android hanya mampu menghasilkan video dengan resolusi HD. Namun dengan DSLR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect, Anda bisa menghasilkan video dalam resolusi yang lebih tinggi.

Dijamin video tersebut akan tampak lebih tajam, tidak pecah ketika diperbesar, dan terlihat lebih profesional. Fitur yang dimiliki oleh DSLR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect juga sangat lengkap dan toolsnya mudah dipahami, bahkan oleh pemula.

Jika Anda berminat untuk install aplikasi DSLR HD Camera – 4K HD Camera Ultra Blur Effect, klik saja link berikut ini.

https://teknosentrik.com/video-bokeh/

2.     Cameringo Lite - Filter Camera

Ingin punya aplikasi edit video yang bisa menghasilkan efek bokeh namun punya ukuran file yang kecil? Jika Anda membutuhkan dua hal tersebut, pilihan yang tepat adalah Cameringo Lite - Filter Camera.

Aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis di Playstore dan mungkin Anda akan terkejut setelah tahu ukuran file. Cameringo Lite - Filter Camera hanya memiliki ukuran file sebesar 6 MB. Anda bahkan hanya memerlukan waktu beberapa detik untuk mendownload aplikasi tersebut.

Salah satu keunggulan dari aplikasi super ringan ini adalah fitur pengaturan fokus manual. Fitur ini paling bisa diandalkan untuk membuat bokeh semakin alami dan tajam seperti hasil dari kamera DSLR.

Tak hanya pengaturan fokus, Cameringo Lite - Filter Camera juga memberikan keuntungan lain kepada penggunanya yaitu detail warna yang lebih baik dibandingkan aplikasi kamera bawaan Android. Tone warna yang dihasilkan oleh kamera ini mendekati aslinya.

Untuk mendapatkan aplikasi Cameringo Lite - Filter Camera, klik link di bawah ini:

https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

https://daftarpaket.co.id/bokeh/

3.     Bacon Camera

Aplikasi video bokeh yang selanjutnya sangat disukai oleh anak-anak muda karena bisa menghasilkan video dengan resolusi tinggi. Seperti yang sudah Anda ketahui, video resolusi tinggi merupakan kebutuhan utama untuk media sosial saat ini.

Bacon Camera memberikan hasil bokeh pada video dengan sangat alami. Meskipun efek bokeh dihasilkan oleh rekayasa software, namun Bacon Camera mampu membuatnya menjadi sangat soft sehingga video seperti diambil menggunakan kamera profesional.

Semua tools yang ada di dalam aplikasi Bacon Camera mudah dimengerti karena tidak menggunakan istilah yang sulit. Bacon Camera bisa didapatkan secara gratis melalui Playstore. Link downloadnya ada di bawah ini.

https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi perekam video selain kamera utama untuk pertama kali, jangan khawatir. Bacon Camera menyediakan tutorial penggunaan untuk user baru.

4.     CK47 4K Video Recorder

CK47 4K Video Recorder adalah salah satu aplikasi di Playstore yang bisa menghasilkan video dengan efek bokeh dengan perpaduan video dan audio yang sangat pas. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan serta user interface yang sangat simple dan mudah dipahami oleh siapa saja.

Meskipun ukuran filenya sangat ringan dan tampilannya begitu sederhana, CK47 4K Video Recorder tidak bisa diremehkan sama sekali. Aplikasi ini sering disebut sebagai kecil-kecil cabai rawit.

Bagaimana tidak, video yang direkam dengan CK47 4K Video Recorder memiliki efek bokeh yang sangat rapi dan semua objek yang direkam tampak begitu hidup dan nyata. Tak hanya itu, aplikasi CK47 4K Video Recorder juga punya fitur noise cancelation.

Ini dia link download untuk aplikasi CK47 4K Video Recorder.

https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

5.     Camera MX

Aplikasi Camera MX sudah sangat terkenal di kalangan pengguna Android yang hobi fotografi. Pasalnya, kamera ini menyediakan pengaturan atau konfigurasi manual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Rupanya, aplikasi ini tak hanya bisa diandalkan untuk urusan fotografi. Urusan videografi pun bisa diatasi dengan kamera ini. Bahkan Camera MX juga bisa menghasilkan efek video bokeh seperti kamera DSLR atau mirrorless.

Selain menyediakan efek bokeh, Camera MX juga telah dibekali dengan stabilizer. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika tidak memiliki tripod atau gimbal karena video yang direkam dengan Camera MX sudah sangat stabil.

Tak hanya sampai di situ, Video MX juga sangat bersahabat untuk videografer yang menyukai efek sinematik. Video MX mendukung mode slow motion.

Link download Camera MX ada di bawah ini.

https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

6.     After Focus

Pilihan aplikasi untuk menghasilkan video bokeh berikutnya adalah After Focus. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang sudah biasa menggunakan kamera profesional. Pasalnya, After Focus juga menyediakan aneka tools yang biasa di ada di kamera profesional.

Pengguna bisa memilih area fokus sesuai dengan keinginan menggunakan fitur manual focus. Dengan begitu, objek video bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Di dalam aplikasi juga terdapat banyak filter yang bisa diaplikasikan secara langsung . Fitur ini akan sangat membantu karena Anda hanya butuh waktu singkat untuk proses editing. Jika ingin download dan install After Focus, klik link yang ada di bawah ini.

https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/

https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

https://memphisthemusical.com/bokeh/

7.     Blur Video

Rekomendasi aplikasi yang bisa Anda pakai untuk menghasilkan video berefek bokeh adalah Blur Video. Di dalam aplikasi Blur Video terdapat berbagai pilihan efek blur. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan video.

Dari banyaknya efek blur yang dimiliki oleh aplikasi Blur Video, Freestyle Blur dan Fun Blur menjadi yang paling banyak digunakan. Jadi, Anda bisa menentukan sendiri area mana yang akan diberi efek blur ketika perekaman video.

Selain itu, Blur Video juga menyediakan berbagai resolusi atau ukuran video untuk para penggunanya. Anda bisa memilih resolusi video sesuai kebutuhan, mulai dari kualitas video SD, HD, sampai UHD.

Kalau tidak ingin video tampak pecah ketika dibagikan ke platform media sosial seperti Instagram dan Youtube, sebaiknya pilih resolusi HD untuk video tersebut.

Meskipun video yang diunggah di Instagram kerap mengalami penyusutan kualitas, video tidak akan pecah kalau Anda menggunakan resolusi paling tinggi. Blur Video tersedia di Playstore dan bisa didownload secara gratis. Supaya lebih mudah, klik link berikut ini.

https://officialjimbreuer.com/video-bokeh-museum/

https://ngelag.com/video-bokeh-museum/

https://voi.co.id/bokeh/

https://pss-sleman.co.id/video-bokeh-museum/

Dari pembahasan di atas bisa disimpulkan bahwa semuanya bisa diandalkan untuk membuat video dengan efek bokeh. Ukurannya juga ringan sehingga tak membebani Android. Dari tujuh aplikasi kamera yang bisa menghasilkan video bokeh di atas, manakah yang akan Anda pilih?