Siapkah Hijrah Dari Jahiliah Menuju Tauhid Islam Yg Sempurna (?)

25 September 2014 07:26:55 Dibaca : 538 Kategori : catatan sunnah

Mulai meninggalkan dan memusnahkan Jubah Masa lalu (jahiliah) adalah jalan menuju Qolbu Islamic sempurna, tentunya harus melalui tahap-tahap tertentu; Rehab hati yang sempurna, pemurnian akidah dan tauhid, mengembalikan fitrah hati, mengubah Orientasi hidup dan taubatan Nasuha. Namun Kesemuanya butuh proses yang panjang dan kesungguhan hati yang didalamNya belajar mencintai SunnahNya dan Al-Qur'an. Manusia tidakLah luput dari dosa dan kesalahan, dari kelalaian kita itu Allah SWT punya rencana tersendiri agar kita mau dan kembali kejalan Yg di Ridhai. Mari sejenak kita merenung untuk apa kita diciptakan, dan apa yang telah kita perbuat sampai dengan hari ini (?).

Hingga saat ini Pun kita masih disibukan dengan urusan dunia menyelewengkan panggilan Ilahi Robbi;

“Allaahummaghfirlii khathii’atii wa jahlii wa israafi fii amrii wa maa anta a’lamu bihi minnii. Allaahummaghfirlii hazlii wa jiddii wa khathaayaaya wa ‘amdii wa kullu dzaalika ‘indii”

“Ya Allah, berilah ampunan kepadaku atas kesalahan-kesalahanku, kebodohanku, serta sikap berlebihanku dalam urusanku, dan dari segala sesuatu yang Engkau lebih mengetahuinya daripada diriku. Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas canda dan keseriusanku, kekeliruan dan kesengajaanku, dan segala yang ada pada diriku. (HR Al-Bukhari)”Semoga Ridha dan ampunaNya tetap tercurah kepada kita sekalian Ummah yang ingin kembali Kepadanya. Amin ya rabbal alamin