Anak Indonesia Jadi Yang Terbaik di Akademi MU

22 October 2012 12:42:44 Dibaca : 1889 Kategori : Sport

Prestasi mencengangkan diraih oleh anak keturunan Indonesia di Inggris, Jack Brown yang berhasil menjadi yang terbaik di ajang 'The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School (MUSS)'. Predikat yang terbaik itu diberikan oleh akademi Manchester United di setiap akhir semester.

"World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing-masing," ujar ibunda Jack, Indah Brown, seperti dilansir oleh kantor beritaAntara, Senin (22/10).

Pada pertandingan adu kemampuan itu diuji empat macam keahlian, antara lain Short PassingLoafting, Dribbling dan Kick Up

"Alhamdulilah Jack mendapat skor yang terbaik sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya Alex dari Inggris," imbuhnya.

Menurut Indah, yang membuatnya merasa terharu adalah ketika Jack dengan bangga mengatakan "I am Indonesian" saat diwawancara. Bahkan Sir Alex Ferguson saat bersalaman dengan Jack lalu berkata "Are You Indonesian? Wow, that's interesting."

Jack sendiri mengakui jika bisa ikut dalam MUSS dan bahkan menjadi juara the World Final Skill test MUSS adalah pengalaman tak terlupakan baginya. "Saya sangat bangga," ucap Jack.

Jack Brown yang lahir di Jakarta pada 2 November 2001, dari ibu asli Indonesia Indah Brown dan ayah Inggris, Lance Brown. Ia gemar bermain dan mulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun. 

Jack juga pernah bersalaman dengan Wayne Rooney. Usai bersalaman dengan Rooney, bocah 11 tahun itu berujar, "Mum, my heart was beating very hard when I shaked Rooney's hand," urai Jack seperti yang dituturkan Indah Brown. (ant/mac)

 

Sumber : http://id.olahraga.yahoo.com/news/anak-indonesia-jadi-yang-terbaik-di-akademi-mu-021600638.html