ARSIP BULANAN : November 2013

materi UNIX [PERTEMUAN 10-KELAS A-SISTEM OPERASI]

19 November 2013 15:48:35 Dibaca : 95

Assalamualaikum Wr.Wb…

Kali ini saya akan membahas tentang system operasi UNIX:

1)PENGERTIAN UNIX
UNIX adalah: UNIX adalah sistem operasi yang mendukung multi-user dan multitasking yang digunakan sebagai sistem operasi baku pada berbagai jenis komputer,terutama komputer mini baik sebagai workstation atau server (sistem yang menyediakan pelayanan pada jaringan)

2)ARSITEKTUR UNIX

3)CARA KERJA UNIX

>Shell merupakan sebuah program utility khusus untuk menerima perintah dari pemakai dan meneruskannya kepada kernel supaya menjalankan utility lain serta melaporkan keadaan sistem kepada pemakainnya ,Kernel yaitu bagian yang langsung berhubungan dengan semua perangkat keras yang ada, system call,alat yang menghubungkan (interface) ke kernel tetapi program aplikasi ini bebas bisa menggunakan keduannya (system call dan kernel) Sedangkan library disini secara umum d bangun diatas interface

 

tugas individu

04 November 2013 09:22:59 Dibaca : 25

Ass.wr.wb

Berikut ini kami membuat stuktur direcktori file/pada LINUX menggunakan BASH SHELL:

1.Pertama kami membuat direcktori dengan jein_septiani dengan cara kita membuat:

Mkdir jein_septiani,setelah itu ketik Ls untuk menampilkan hasil cd jein_septiyani kemudian di dalam directory jein_septiani kita akan membuat directory dengan nama mkdir UNIX lalu kita tampilkan dengan hasilnya dengan cara Ls

2.Kemudian yang ke dua kita masuk ke directory mkdir GNU LINUX FREEBSD kita tampilkan hasilnya dengan cara mengetik Ls,kemudian ketik touch FREEBSD/OPENSOURCE && touch GNU/OPENSOURCE && touch LINUX/OPENSOURCE/setelah itu kita masuk ke cd FREEBSD kemudian itu kita ketik Ls,masuk ke cd .. kemudian kita masuk ke cd GNU kemudian kita tampilkan Ls,dan kita ke cd .. kemudian kita masuk lagi ke cd LINUX kemudiam kita tampilkan lagi Ls.

3.Kemudian yang ke tiga kita masuk ke cd,setelah itu kita tampilkan Ls kemudian kita masuk ke cd GNU Dan setelah itu kita membuat directory baru ketik mkdir NASH && touch RICHARD_STALLMAN Kemudian kita tampilkan Ls.

4.kemudian yang ke empat,kita masuk ke cd .. dan kemudian kita bisa menghapus filenya kita ketik clear dan kita akan menampilkan Ls,kemudian kita masuk ke cd LINUX,dan kita bisa membuat folder baru ketik mkdir DISTRIBUSI_LINUX && touch LINUX TROVALDS,dan kita bisa menampilkan Ls.

5.kemudian yang ke lima,kita masuk ke cd .. dant kemudian kita masuk ke cd LINUX dan membuat directory baru ketik mkdir DISTRIBUSI_LINUX setelah itu ketik touch LINUS_TROVALDS kemudian tampilkan Ls.

6.Kemudian yang keenam,kita masuk ke cd FREEBSD kemudian kita ketik FREEBSD mkdir BSDOS kemudian kita ketik lagi touch UNIVERSITAS BERKELEY kemudian kita tampilkan Ls.

7.kita tampilkan Ls kemudian muncul file DISTRIBUSI LINUX kemudian kita ketik DISTRIBUSI LINUX dan kita membuat directory baru ketik mkdir REDHAT DEBIAN SLACKWARE,kemudian kita tampilkan Ls.

8.kemudian yang ke 8 kita tampilkan Ls dan setelah itu kita ketiktouch REDHAT/OPENSOURCE && touch DEBIAN/OPENSOURCE && touch SLAKCWARE/OPENSOURCE dan kita tampilkn cd DEBIAN dan kita bisa mengetik cd REDHAT kemudian kita tampilkan cd SLACKWARE,setelah itu ketik cd .. dan kita bisa menampilkan Ls.

9.kemudian yang ke sembilan kita tampilkan Ls dan kita ketik cd REDHAT dan kemudian buat di rektory baru ketik mkdir FEDORA dan kita tampilkan Ls.

10.kemudian yang ke 10 ketik REDHAT cd .. kemudian kita tampilkan Ls kemudian kita masuk cd DEBIAN dan setelah itu kita ketik mkdir UBUNTU kemudian kita tampilkan Ls.

11.Kemudian yang ke 11 kita tampilkan Ls lalu kita masuk ke cd SLACKWARE Kemudian masuk ke direktory mkdir SLACKSOFT SUSE1 Kemudian ketik SLACKWARE touch SUSE OPENSOURCE kemudian kita tampilkan Ls.

12.kemudian yang ke 12 kita ketik REDHAT cd FEDORA kemudian kita ketik FEDORA touch KDE kemudian kita tampilkan Ls.

13.kemudian yang ke 13 tampilkan Ls Kemudian ketik cd DEBIAN Lalu ketik touch GNOME kemudian kita tampilkan Ls.

14,Kemudian yang ke 14 kita tampilkan Ls kemudian kita cd SLACKWARE kemudian ketik touch XFCE KDE kemudian kita tampilkan Ls.

15.kemudian yang ke 15 masuk ke cd DEBIAN setelah masuk mkdir KETURUNAN kemudian kita tampilkan Ls Kemudian Masuk ke cd .. setelah itu masuk lagi ke cd SLACKWARE kemudian kita tampilkan Ls kemudian ketik cd SLACKSFOT kemudian ketik lagi SLACKWARE/SLACKFOT mkdir turunan kemudian kita tampilkan Ls Setelah itu ketik SLACKWARE/SLACKSFOT cd .. Kemudiam SLACKWARE cd SUSE1 kemudian ketik lagi SUSE1 mkdir TURUNAN kemudian kita tampilkan Ls.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong