ARSIP BULANAN : January 2014

N-Science OS

09 January 2014 14:44:14 Dibaca : 82

Hay hay hay :D

Kali ini saya akan me-review Distro Linux yang saya kembangkan. Distro Linux yang saya kembangkan sendiri namanya adalah N-Science OS (Nature-Science Operating System). Tau nggak arti dari nama distro saya? Hehehe bagi yang kagak tau nanti saya kasih tau, artinya adalah Nature itu sendiri alam dan Science itu Ilmu Pengetahuan. Karena distro saya ini mengenai IPA/Science jadi namanya pas lah yaaah :D:p

 

Distro Linux ini menggunakan basis Ubuntu 12.04. Dan disini saya menggunakan desktop XFCE. Distro ini saya khusukan untuk para pelajar SMA yang ada di jurusan IPA.

Hal yang pertama saya lakukan dalam mengembangkan distro linux ini adalah dengan mendownload aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan science contohnya seperti Periodic Table, GeoGebra, Kmplot, dan masih banyak lagi. Aplikasi itu bisa di download di Ubuntu Software Center. Kemudian saya langsung menginstall desktop XFCE. Lalu barulah saya mengubah apa yang bisa di ubah didalamnya.

Ini tampilan desktopnya, disini saya juga menginstall cairo dock.

Ada juga tampilan Apllications Menu nya, 

Ada beberapa juga yang saya ubah, yaitu pada tampilan grub. Saya mengganti Ubuntu dengan nama OS saya sendiri. Backgroundnya pun saya ubah.

Tampilan plymouth, saya menggunakan logo saya sendiri.

Login Screen,

Sebenarnya masih banyak lagi yang saya ubah, tapi diatas itu sudah mewakilinya.

Mohon maaf apabila masih ada kekurangan karena disini saya juga masih belajar. Semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu kalian semua yah. Terima Kasih :)

Byeeeeeeeeeeeeeeee.........

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong